visitaaponce.com

Anies Resmikan Rancangan Revitalisasi Stadion Tugu jadi Standar FIFA

Anies Resmikan Rancangan Revitalisasi Stadion Tugu jadi Standar FIFA
Gubernur Dki Jakarta Anies Baswedan saat pencanangan revitalisasi Stadion Sepak Bola Tugu.(MGN/Bianca Angelina Gendis)

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pencanangan revitalisasi Stadion Sepak Bola Tugu di Jakarta Utara. Anies menyampaikan kapasitas penonton akan dinaikan, dari yang semula 2,000 penoton akan menjadi 4,000 penonton mengikuti standar FIFA.

"Insya Allah, nanti di lapangan ini bukan saja stadionnya direvitalisasi tapi kapasitasnya naik dua kali lipat. Yang semula 2.000 penonton nantinya bisa 4,000 penonton. Kemudian, seluruh fasilitasnya mengikuti standar FIFA, standar FIFA sebenarnya nih bukan kata siapa," kata Anies ditemui di Stadion Sepak Bola Tugu di Jakarta Utara, Rabu (12/5).

Anies juga menyebut Stadion Sepak Bola Tugu ini juga akan mampu menggerakan perekonomian, menjadi tempat interaksi masyarakat, bahkan menjadi tempat integrasi kendaraan dan contoh pengelolaan berbasis lingkungan.

Baca juga: Anies Harap Revitalisasi Stadion Tugu Bertaraf Internasional Bernilai Tambah

"Kemudian ada plaza publik yang bisa diakses masyarakat, dan ruang UMKM dan terintregasi dengan transportasi umum. Jadi, konsepnya bukan hanya membangun membuat stadion untuk penonton dan pemain berada di tempat yg nyaman, tapi tempat yang menggerakan perekonomian, tempat interaksi masyarakat, tempat integrasi kendaraan dan contoh pengelolaan berbasis lingkungan," tambahnya

Selain itu, Stadion Sepak Bola Tugu dijadikan akan menerapkan konsep zero run off untuk pengelolaan air.

"Kita berharap stadion tugu ini bisa menjadi percontohan ada konsep zero run off yang airnya semua dikelola di sini," tambhanya.

Sebelumnya, Revitalisasi Stadion Tugu dilatarbelakangi beberapa hal, di antaranya usia stadion yang sudah tua, adanya kebutuhan perbaikan kondisi serta kualitas stadion yang sudah tidak representatif, baik lapangan utama maupun fasilitas penunjang lainnya. 

Selain itu, terdapat permohonan dari Persitara, sebagai salah satu klub besar di DKI Jakarta yang saat ini menggunakan Stadion Tugu sebagai home base mereka untuk pertandingan, latihan, dan pembinaan atlet sepak bola di Jakarta Utara. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat