visitaaponce.com

Jelang Purnatugas, Anies Kunjungi TPU Rorotan

Jelang Purnatugas, Anies Kunjungi TPU Rorotan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merapikan berkas dan buku di ruang kerjanya.(Antara)

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi tempat pemakaman umum (TPU) di wilayah Rorotan pada Sabtu (15/10) ini. Anies ingin mengenang para korban covid-19 yang dimakamkan di area tersebut.

"Saya berada di pemakaman Rorotan. Hampir separuh tugas saya ke Jakarta, fokus menyelamatkan keluarga yang sedang dilanda pandemi. Untuk menyelamatkan berbagai ikhtiar, kita kerjakan tujuannya untuk keselamatan," ujarnya dalam rekaman suara dari Pemprov DKI, Sabtu (15/10).

Baca juga: PAM Jaya Gandeng Swasta, Anies: Untuk Pemerataan Akses Air Bersih

Dirinya juga memantau pemakaman korban kasus covid-19 tersebut sebagai Gubernur DKI untuk terakhir kalinya. Adapun, Anies akan mengakhiri masa jabatannya pada 16 Oktober. Dia pun mematikan fasilitas TPU Rorotan sudah dibangun dengan baik.

"Mendoakan mereka mereka yang wafat selama pandemi. Sekaligus, menengok dalam kapasitas sebagai Gubernur DKI. Memastikan seluruh fasilitas di sini berjalan sesuai rencana," imbuh Anies.

Baca juga: Di Sela Perpisahan dengan ASN, Anies Temui Massa Demonstran

Lebih lanjut, dia mengatakan terdapat sekitar 7.000 warga Ibu Kota yang meninggal akibat terpapar covid-19 dan dimakamkan di TPU Rorotan. Pihaknya berharap agar tidak ada lagi kasus kematian akibat covid-19 di wilayah Jakarta.

"Di sini dimakamkan sekitar 7.000 orang yang wafat karena covid-19. Itu sebabnya, saya secara khusus datang, mendoakan. Insyallah mereka semua ditempatkan di tempat yang mulia," pungkasnya.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat