visitaaponce.com

Polisi Minta Napi Kabur dari Lapas Cipinang Serahkan Diri

Polisi Minta Napi Kabur dari Lapas Cipinang Serahkan Diri
Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly saat inpeksi ke Lapas Narkotika Klas IIA Cipinang, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.(MI/RAMDANI)

POLISI meminta Aditya Egatifyan alias Bokir, 25, bin Adi Gunawan, terpidana kasus narkotika yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur, untuk menyerahkan diri.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan kepolisian telah mengantongi identitas dan ciri-ciri Aditya. Ia mengatakan kepolisian akan memburu dan menangkap, serta menjebloskan Aditya kembali ke penjara.

Zulpan meminta Aditya untuk menyerahkan diri ke kepolisian. Ia meminta Aditya untuk menghormati putusan pengadilan dan menjalani masa hukumannya sebagai terpidana kasus narkoba.

"Kita mengimbau juga kiranya yang bersangkutan bisa menyadari kekeliruannya dan menyerahkan diri ke kepolisian itu lebih mempermudah," kata Zulpan ketika dihubungi, Senin (31/10).


Baca juga: Ungkap Sindikat Narkoba Internasional, Polres Tangsel Sita 16 Kg Sabu Senilai Rp24 Miliar


Jika tetap berusaha kabur, Zulpan mengatakan kepolisian tetap memburu napi tersebut. Sejauh ini, jajaran Polres Jakarta Timur dikerahkan untuk memburu Aditya.

"Kita tetap memburu bagaimana pun. sementara yang dilakukan upaya pencarian dari satuan wilayah dulu (Polres Jakarta Timur)."

Seperti diberitakan, Kalapas Kelas 1 Cipinang, Tony Nainggolan mengatakan Aditya merupakan tahanan kasus narkotika dengan masa hukuman penjara selama 14 tahun. Ia telah menjalani masa hukumannya selama tiga tahun. Aditya diketahui kabur pada Sabtu (29/10) kemarin.

"Kejadiannya Sabtu sore sehabis salat magrib. Aditya merupakan tahanan di Blok Saharjo, Kamar 218," katanya.

"Dugaan sementara (kabur) dengan memanjat atap tempat pelatihan kuliner dan memanjat pagar ornamesh dengan alat bantu sarung," jelasnya. (OL-16)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat