visitaaponce.com

Transjakarta Tabrak Pejalan Kaki, DPRD Panggil Direksi

Transjakarta Tabrak Pejalan Kaki, DPRD Panggil Direksi
Warga menaiki Halte Transjakarta Bundaran HI saat uji coba di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta(MI/VICKY GUSTIAWAN)

ANGGOTA DPRD DKI Jakarta M Taufik Zulkifli mengungkapkan Komisi B DPRD DKI Jakarta bakal kembali memanggil direksi PT Transjakarta. Pemanggilan yang sudah dilakukan kesekian kalinya ini dilakukan karena lagi-lagi terjadi kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta.

Taufik mengatakan pemanggilan akan dilakukan usai DPRD dan Pemprov DKI selesai melakukan pembahasan Rancangan APBD 2023.

"Sudah dipanggil. Maksudnya pemanggilan sudah dilakukan dan karena sekarang masih rapat anggaran mungkin pekan depan atau dua pekan lagi baru kita panggil," kata Taufik saat dihubungi, Senin (31/10).

Baca juga: Transjakarta Tabrak Lansia hingga Tewas, ini Dugaan Sementara Penyebab

Menurut dia, evaluasi harus dilakukan menyeluruh. Terlebih dalam beberapa kecelakaan termasuk yang baru terjadi pekan lalu mengakibatkan korban jiwa.

Dalam evaluasi itu, tidak menutup kemungkinan DPRD dapat mengambil opsi untuk mendorong pergantian direksi.

"Menyeluruh. Jadi kita liat dulu. Tentu saja ada hak jawab dari direksi apa yang terjadi sebenarnya kok beruntun seperti ini. Dari situ nanti kita mengevaluasi kita menilai apakah masih bisa dipertahankan direksinya atau kemudian manajemennya saja diperbaiki," ujarnya.

Sebelumnya, bus Transjakarta Metrotrans tujuan Blok M menabrak seorang lansia pada Jumat (28/10) malam. 

Saat itu, korban diketahui sedang berjalan kaki dari Jl Kebon Sirih. Di saat yang bersamaan sedang berjalan bus Metrotrans tujuan Blok M dari Jl Kebon Sirih. Saat bus hendak berbelok, di saat itulah korban menyeberang jalan dan terjadi penabrakan tersebut.

Korban diketahui sempat dirawat di RS namun akhirnya meninggal dunia. Hingga kini penyelidikan masih terus dilakukan. Sopir bus telah dinonaktifkan untuk kepentingan penyelidikan. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat