visitaaponce.com

Viral Geng Motor Serang Warga di Jakpus, Polisi Cuma Lewat

Viral Geng Motor Serang Warga di Jakpus, Polisi: Cuma Lewat
Ilustrasi(medcom.id)

VIDEO yang menampilkan kawanan geng motor menjadi viral di media sosial. Dalam narasinya disebut jika kawanan geng motor tersebut melakukan penyerangan terhadap warga Galur, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Kejadian tersebut diunggah @info_jakartapusat pada Jumat (4/11).

Kapolsek Johar Baru Kompol Ari Susanto menyebut insiden terjadi pada Jumat (4/11) dini hari. Ia menjelaskan awalnya rombongan pemotor datang dari arah Kemayoran. Mereka kemudian mencoba memprovokasi warga di Jalan Letjen Suprapto, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat dengan menggeber sepeda motor.

"Rombongan pemotor cuma lewat sambil gas-gas (geber) sepeda motor," kata Ari dalam keterangannya, Jumat (4/11).

Ari menerangkan, warga Galur tidak terpancing dengan aksi tersebut dan tak lama kemudian rombongan pemotor meninggalkan lokasi. Ari meluruskan narasi yang beredar di media sosial perihal adanya senjata tajam. Menurut Ari, tidak ada rombongan pemotor yang membawa senjata tajam dan sejenisnya.

"Rombongan berisik, suara mengganggu warga. Alhamdulilah warga Tanah Tinggi tidak terpancing. Tidak ada (yang bawa sajam) dan tidak ada korban juga," ujarnya.

Baca juga: Viral Pria Terkapar di Trotoar, Polisi: Dikeroyok Geng Motor

Lebih lanjut, pihaknya akan melakukan patroli untuk mencegah adanya rombongan pemotor yang mencoba memprovokasi warga. Pihaknya juga menggandeng tokoh masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Johar Baru.

"Kita setiap malam adakan patroli keliling bahkan ketemu warga tokoh masyarakat biar kompak, aman dan guyub," pungkasnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat