visitaaponce.com

Tingkatkan Kualitas Udara, Panasonic-Bicara Udara Berikan Air Purifier di Rusunawa Marunda

Tingkatkan Kualitas Udara, Panasonic-Bicara Udara Berikan Air Purifier di Rusunawa Marunda
Panasonic Gobel Indonesia memberikan air purifier pada warga rentan di Rusunawa Marunda(Dok. Panasonic Gobbel Indonesia)

POLUSI dari kendaraan bermmotor dan sumber polusi tidak bergerak, seperti fasilitas industri, pembangkit listrik, atau pembakaran sampah, ikut menjadi penyebab udara di kota-kota besar menjadi tidak sehat. 

Menyadari hal tersebut, PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) berinisiatif untuk berkolaborasi dengan Bicara Udara, sebuah komunitas lingkungan, mengirimkan 10 unit pemurni udara (air purifier) kepada Kelompok rentan di Rusunawa Marunda, Kecamatan Cilingcing, Jakarta Utara.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Keisuke Nakagawa mengatakan, pihaknya siap menyediakan udara yang tidak hanya bersih namun juga sehat, terlebih dengan pengalaman lebih dari 60 tahun di bidang tata udara. Karena itu, PGI selalu melakukan inovasi pada setiap produk yang dibuat dan dipasarkan untuk memberikan solusi kepada masyarakat

“PGI selalu berupaya untuk memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat yang disesuaikan dengan kebutuhan saat ini, melalui produk-produk Panasonic seperti Air Purifier berteknologi canggih yang mampu membunuh virus dan bakteri berbahaya di udara ataupun yang menempel di permukaan benda, sehingga dapat membantu masyarakat khususnya yang tinggal di rusun Marunda untuk mendapatkan kualitas udara dan kehidupan yang lebih baik” ujar Keisuke.

Air purifier yang akan diberikan kepada masyarakat Rusunawa adalah Air Purifier tipe F-PXJ30AHN. Air purifer ini memiliki fitur teknologi nanoe sebagai anti virus & bakteri serta menjaga kelembapan kulit. Selain itu terdapat fitur Direct Front Suction yang berfungsi untuk menyerap polutan di seluruh ruangan dengan cara 3D circulation airflow.

Baca juga :  Waduh, Sudah 10 Hari Korban Banjir Bekasi Belum Tersentuh Bantuan

Head of Communications PT Panasonic Gobel Indonesia Viya Arsawireja mengatakan, PGI sangat terbuka akan setiap kerja sama yang memprioritaskan kebutuhan masyarakat, karena masyarakat ataupun konsumen merupakan prioritas utama Panasonic dalam membuat suatu produk.

“PGI merasa memiliki kewajiban untuk berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan, karena itu kami menyambut baik kerjasama bersama Bicara Udara, karena visi misi meraka yang sejalan dengan prinsip Panasonic dalam memperjuangkan hak masyarakat untuk mendapatkan udara bersih saat ini. Maka dari itu, kami berharap masyarakat Rusunawa Marunda dapat menikmati hal tersebut dan beraktivitas dengan nyaman ke depannya, sehingga meningkatkan kebahagiaan mereka setiap harinya sesuai tagline Panasonic Live Your Best.” tutur Viya.

Bicara Udara sendiri merupakan sebuah komunitas yang diinisiasi oleh sekelompok masyarakat yang merasakan pentingnya menyuarakan kepedulian terhadap kualitas udara di lingkungan tempat mereka beraktivitas. 

Komunitas Bicara Udara memiliki tujuan mengajak sebanyak mungkin masyarakat untuk mulai peduli dan membicarakan pentingnya hak mendapatkan udara bersih, karena secara simultan akan mengubah cara pandang bahkan arah kebijakan yang diambil oleh pemerintah sebagai pemangku kepentingan bahwa udara bersih adalah hak hidup dasar di Indonesia. 

(RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat