visitaaponce.com

3 Capres Diminta Prioritaskan Penanganan Udara Bersih

3 Capres Diminta Prioritaskan Penanganan Udara Bersih
Kabut asap menyelimuti kawasan pemukiman di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat(ANTARA/Iggoy el Fitra )

LEMBAGA swadaya masyarakat (LSM) Bicara Udara telah bertemu dengan tiga calon presiden (capres) Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Komunitas ini menekankan urgensi advokasi kebijakan udara sejak dini.

Co-Founder Bicara Udara, Novita Natalia mengingatkan kepada para capres tentang pentingnya memprioritaskan udara bersih. Capres diharapkan dapat mempertimbangkan langkah-langkah konkret untuk menjaga udara bersih.

"Kami berharap agar pesan ini tidak hanya didengar, tetapi juga menjadi landasan tindakan nyata terhadap masalah polusi udara ke depannya," ujar Novita dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Polusi Udara Dipastikan Tingkatkan Risiko Radang Paru

Selain itu, ia mengingatkan kepada setiap calon pemimpin yang terpilih nanti agar memperhatikan serius penanganan kualitas udara di Indonesia. Mengingat dampaknya yang signifikan terhadap ekonomi, kesehatan, dan keberlangsungan hidup generasi mendatang.

Ia mengajak semua pihak, tanpa memandang pilihan politik, untuk bersatu dalam menjaga kualitas udara. Menurutnya, kesehatan dan masa depan generasi mendatang bergantung pada langkah-langkah konkret yang diambil sekarang.

Baca juga: Ditanya Kampanye ke IKN, Anies Mau Datang ke Tempat yang Ada Orang

"Kami percaya bahwa setiap capres memegang peran kunci dalam mewujudkan udara bersih di Indonesia," pungkasnya.

Diketahui, Bicara Udara telah melakukan pertemuan dengan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, pada 6 Juli 2023. Bicara Udara hadir dalam undangan diskusi untuk kanal YouTube Ganjar Pranowo berjudul GANJAR CUMA BISA LARI?

Kemudian, Bicara Udara melakukan pertemuan dengan capres nomor urut 1 Anies Baswedan melalui undangan di acara Desak Anies pada 15 Agustus 2023. Terakhir, Bicara Udara melakukan pertemuan dengan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto melalui undangan kegiatan makan siang bersama pada 18 Desember 2023. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat