visitaaponce.com

Polisi Identifikasi Potongan Tubuh Jenazah Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Polisi Identifikasi Potongan Tubuh Jenazah Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Petugas mengevakuasi jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang(Angtara)

POLISI terus berupaya mengidentifikasi identitas potongan tubuh korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Kepala Biro Laboratorium Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Karo Lab Pusdokkes) Polri, Brigjen Prima Heru menyatakan bahwa pihaknya saat ini tengah mengidentifikasi bagian tubuh korban meninggal yang diterima oleh kepolisian. 

"Body part itu potongan, potongan daging dan tulang. Tentunya kita belum tahu bentuknya, apakah itu kaki atau apa. Tapi itu daging yang dikirimkan ke kami, dagingnya sudah terbakar sempurna," kata Prima (8/3).

Oleh karena itu, Prima pun menjelaskan bahwa pihaknya akan mengidentifikasi potongan tubuh tersebut melalui proses DNA.

Baca juga : Depo Pertamina Terbakar, Legislator: Pentingnya Mitigasi Atur Kawasan Rawan

"Yang bisa kita periksa, DNA-nya itu tulang. Sehingga, kami dalam memproses potongan tubuh itu perlu waktu yang lebih, karena sampai masuk ke tulang," ucap Prima.

Diketahui, potongan tubuh tersebut diterima oleh Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur bersama dengan 15 kantong jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Baca juga : Identifikasi Korban Kebakaran Plumpang Bertambah Empat

Dari 15 jenazah, Polri sampai saat ini telah mengidentifikasi sebanyak 12 jenazah. Adapun identitas 12 jenazah tersebut ialah Sumiati atau Neneng (71), Raffasya Zayid Athallah (4), Trish Rhea Aprilita (12), Suheri (32), Hadi (32), Fahrul Hidayatuloh (28), Muhamad Bukhor (29), Iriyana (61), Iqbal (9), Hanifah (50), Hardito (20), Dayu Nurmawati (39). (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat