visitaaponce.com

Polresta Bogor Kota Tangkap 5 Pelajar Bersenjata Tajam

Polresta Bogor Kota Tangkap 5 Pelajar Bersenjata Tajam
Ilustrasi pelajar ditangkap membawa senjata tajam di Bogor.(Antara/Stringer)

Tim Kujang dari Polresta Bogor Kota menangkap lima orang pelajar yang kedapatan mebawa senjata tajam (Sajam). Kelimanya ialah EM (17), CA (15), RS (13), MF (16), dan DA (16). Mereka ditangkap diduga saat akan melakukan tawuran pada Minggu, (12/3), dini hari.

Lima pelajar tersebut ditangkap di pinggir Jalan H Sobarna (Bangbarung), Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Mereka diamankan petugas saat menggelar patroli kerawanan kamtibmas. Mereka berstatus pelajar. Salah satunya, EM, kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit di dalam baju,” ungkap Kombes Bismo, dalam keterangan persnya, Minggu (12/3) siang.

Baca juga: Ammar Zoni Ditangkap Beserta Satu Gram Sabu di Kawasan Sentul

Untuk kepentingan penyelidikan, EM yang merupakan warga Kampung Cilendek Portal, Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat dan keempat lainnya digelandang ke Mapolresta Bogor Kota.

“Untuk motif EM membawa celurit, sedang dilakukan pendalaman,” katanya.

Baca juga: Polres Tangsel Tangkap Pelaku Tawuran Yang Menggunakan Air Keras

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadhila menambahkan, untuk keempat orang lainnya juga merupakan warga Kecamatan Bogor Barat. Dia menjelaskan, patroli kerawanan kamtibmas dilakukan Tim Kujang yang melibatkan 12 personel gabungan Satuan Narkoba, Satuan Reskrim, dan Satuan Intelkam.

Pada saat itu, Tim Kujang juga menemukan warung atau kios penjualan minuman keras ilegal di daerah Warung Jambu.

“Ada empat botol minuman jamu jenis Intisari, tiga botol minuman jamu jenis Anggur Merah, satu botol minuman keras jenis ciu yang akhirnya dibuang di lokasi, disaksikan oleh penjual minuman ciu,” tuturnya.

Kegiatan patroli Tim Kujang Bogor diharapkan akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga Bogor terutama ketika beraktivitas di malam hari.

(Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat