visitaaponce.com

DPRD DKI Merasa Kecolongan soal Mundurnya Dirut Transjakarta Terduga Korupsi

DPRD DKI Merasa Kecolongan soal Mundurnya Dirut Transjakarta Terduga Korupsi
Bus Transjakarta(MI/Usman Iskandar )

KETUA Komisi B DPRD DKI Jakarta Ismail berkomentar terkait adanya dugaan keterlibatan mantan Dirut PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Kuncoro Wibowo dalam kasus dugaan korupsi, ia meminta seluruh pihak untuk menunggu proses hukum yang sedang berjalan.

"Mau dibilang kecolongan, faktanya ada asesmen pastikan. mau dibilang enggak kecolongan, faktanya seperti itu. tapi, kan kita belum tahu persisnya seperti apa. saya pikir, enggak apa-apa prosesnya dijalani dulu saja sampai nanti selesai," ujarnya saat dihubungi awak media, Rabu (15/3).

Menurut Ismail, pemeriksaan terhadap Kuncoro merupakan hal yang wajar. Sebab, Kuncoro pernah menjabat sebagai Dirut PT BGR Logistic sebelum mengemban amanah di Transjakarta.

Baca juga: Geledah Rumah Eks Bupati Langkat, KPK Sita Dokumen Aliran Uang 

Sebagai informasi, PT BGR Logistic merupakan salah satu perusahaan penyalur bantuan sosial (Bansos) covid-19.

Perusahaan itu adalah salah satu anak perusahaan PT Perusahaan Perdagangan (Persero) yang merupakan salah satu perusahaan milik BUMN.

Baca juga: Heru Benarkan Dirut Transjakarta Ajukan Pengunduran Diri

"Ketika beliau pernah menjabat Dirut di sana, kemudian langsung otomatis terlibat dalam kasus korupsinya, kita enggak tahu juga kan. Tapi bahwa kemudian itu dikaitkan dengan proses pemeriksaan, saya pikir memang sudah seharusnya, karena memang menjadi bagian dari tanggung jawabnya ketika menjabat sebagai Dirut," tambah Ismail.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memulai penyidikan baru terkait dugaan korupsi penyaluran bantuan sosial beras untuk program Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2020-2021 di Kementerian Sosial.

Diduga penyidikan baru kasus ini berkaitan dengan sosok mantan Dirut Transjakarta Kuncoro Wibowo. KPK sudah mengeluarkan perintah cegah ke luar negeri terhadap Kuncoro Wibowo. (Far/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat