visitaaponce.com

Sindir Formula E 2024 Bakal Digelar di Sudirman, Legislator Dulu Di Monas Ditolak

Sindir Formula E 2024 Bakal Digelar di Sudirman, Legislator : Dulu Di Monas Ditolak
Mitch Evans saat menjuarai Formula e Jakarta 2022(Antara/Hafidz Mubarak A)

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Ismail menanggapi adanya rencana untuk gelaran Formula E 2024 di Jakarta tidak lagi menggunakan sirkuit Ancol, melainkan di jalan raya dalam kota.

"Kalo ini saya baru denger, karena sampai dengan terakhir saya ngobrol dengan Jakpro, itu belum ada info tentang perubahan tempat," jelasnya kepada awak media, Rabu (15/3).

Menurutnya, jika dipindahkan ke jalan raya perlu ada penjelasan secara utuh terkait alasan dasar pemindahan balap mobil dunia itu.

Baca juga : Rencananya, Formula E 2024 di Tengah Jalanan Jakarta

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menegaskan, perlu alasan kuat karena sebelumnya rencana Formula E digagas oleh Gubernur Anies Baswedan memang diadakan di jalan dalam kota, namun karena ada penolakan akhirnya terselenggara di Ancol.

"Karena kan ketika kemarin ditetapkan di ancol, itu kan rencana awalnya bukan disana, ada di monas ada penolakan dengan berbagai alasan karena ini kan jalan yang bukan untuk track balapan, nanti menganggu," papar Ismail.

Baca juga : Formula E 2023 Diselenggarakan dengan Skema ‘B2B’

"Nah kemudian ketika sekarang balik lagi ke arah sana, itu kan harus ada pertanggung jawaban terhadap argumentasi dulu yang melarang seperti ketika di monas, kan seperti itu logikanya," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan kegiatan Formula E tidak lagi menggunakan sirkuit di Ancol, melainkan akan mengunakan street circuit dalam kota.

Meski belum ditentukan lokasi yang akan dijadikan street circuit, ia mengungkapkan kemungkinan balap mobil ini dilakukan di sekitar Jalan Jenderal Sudirman atau depan gedung Balai Kota DKI Jakarta (Jalan Medan Merdeka Selatan).

"2024 kita kemungkinan besar tadi kita sudah bicara dengan alberto dan gubernur kita tidak lagi di sirkuit ancol tetapi kita street sirkuit dalam kota," ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (14/3). (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat