visitaaponce.com

Rencananya, Formula E 2024 di Tengah Jalanan Jakarta

Rencananya, Formula E 2024 di Tengah Jalanan Jakarta
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo melakukan audiensi di di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, pada Selasa (14/3/2023)(Mohamad Farhan Zhuhri)

FORMULA E 2024, rencananya tidak lagi menggunakan sirkuit di Ancol, melainkan akan mengunakan street sirkuit dalam kota. Meski belum ditentukan lokasinya, namun kemungkinan balap mobil ini akan digelar di sekitar Jalan Jenderal Sudirman atau depan gedung Balai Kota DKI Jakarta atau Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Kegiatan Formula E  2024, kemungkinan besar, tadi kita sudah bicara dengan alberto dan gubernur kita tidak lagi di sirkuit ancol tetapi kita street sirkuit dalam kota," ujarnya Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (14/3).

Ia juga mengatakan, kedepan pihaknya akan mengusahakan event tersebut akan berlangsung hingga 2030. "Nanti kalo negosiasinya juga oke, kita akan kontrak sampai tahun 2030," jelasnya.

Baca juga: Formula E 2023 Diselenggarakan dengan Skema ‘B2B’

Terkait sponsor, Bambang menerangkan, panitia penyelenggara membuka kesempatan seluas-luasnya jika ada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bersedia menjadi sponsor Formula E.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo mengucapkan terima kasih telah diterima oleh Pj. Gubernur Heru dan mendapatkan kepastian Formula E akan diselenggarakan pada 4-5 Juni 2023 dan dilanjutkan hingga 2024.

Baca juga: Persiapan Sudah 50%, Formula E Jakarta 2023 Ditarget Sedot 50 Ribu Penonton

"Saya ingin berterima kasih pada semua pihak yang menyelenggarakan pertemuan hari ini. Yang paling penting juga untuk Jakarta, untuk Indonesia, karena telah menjadi salah satu negara penggemar Formula E. Setiap balapan Formula E, ditonton hingga 5 sampai 8 juta orang secara langsung di televisi Indonesia," tambah Alberto. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat