visitaaponce.com

Formula E 2023 Diselenggarakan dengan Skema B2B

Formula E 2023 Diselenggarakan dengan Skema ‘B2B’
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo melakukan audiensi di di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, pada Selasa (14/3/2023)(Mohamad Farhan Zhuhri)

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menegaskan, pelaksanaan balap mobil listrik Formula E dilakukan dengan skema business to business (B2B).

Hal itu disampaikannya seusai menerima audiensi Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang menjadi Ketua Steering Committee sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, pada Selasa (14/3).

"Hari ini saya kedatangan tamu dari Formula E, Pak Alberto, dan juga dari IMI, Pak Bamsoet dan Ananda Mikola. Dari IMI menyampaikan bahwa agenda kegiatan Formula E adalah kegiatan umum yang dilaksanakan melalui skema business to business. Dari pertemuan tadi, kita sama-sama memahami bahwa kegiatan ini antara Jakpro dengan Formula E," kata Heru.

Baca juga: Ketua DPRD DKI Bantah Jadi Panitia Formula E

Ia menilai, kegiatan Formula E yang akan dilaksanakan pada awal Juni tahun ini sebagai kegiatan balap mobil seperti pada umumnya. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan izin kegiatan tersebut digelar di Kota Jakarta.

"Karena itu termasuk kegiatan umum, silakan saja," ujar Heru.

Baca juga: Formula E 2023 Siap Digelar, Ini Jajaran Panitia dan Pengawas

Sementara itu, Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo menambahkan, pelaksanaan Formula E tidak akan memakai anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), melainkan dengan skema B2B seperti pariwisata olahraga (sport tourism).

Hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono .

"Kemudian, sebagai Ketua Umum IMI, saya juga sepakat dengan pak Heru, kita start dari buku baru, start from zero. Buku baru ini tidak boleh ada celah hukum sedikit pun yang bisa menimbulkan persoalan. Karena itu, dari awal saya sudah minta tolong pada Jamintel (Jaksa Muda Agung Intelijen) dan Kejati untuk melakukan pendampingan,” tutup dia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat