visitaaponce.com

Korban Meninggal Kebakaran Depo Plumpang Jadi 26 Orang

Korban Meninggal Kebakaran Depo Plumpang Jadi 26 Orang
Korban meninggal kebakaran Depo Pertamina Plumpang bertambah menjadi 26 orang.(Antara )

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih terus berupaya melakukan penanganan terbaik bagi korban dan pengungsi bencana kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara.

Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat hingga Kamis, 16 Maret 2023 pukul 18.00 WIB, jumlah korban meninggal dunia mencapai 26 orang.

"Sedangkan, sebanyak 19 orang masih dalam penanganan tim medis di 3 rumah sakit," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji, Kamis (16/3) malam.

Baca juga: Pertamina Dituding Lalai, Pengamat: Tunggu Hasil Investigasi Depo Plumpang

Isnawa menuturkan, pihaknya juga masih memantau serta memberikan bantuan pada para pengungsian guna memastikan kondisi korban dan pengungsi mendapatkan kebutuhan dasarnya, seperti makanan dan pakaian melalui bantuan yang diberikan.

“Bantuan yang disalurkan ini terdiri dari makanan, pakaian, dan obat-obatan. Bantuan ini akan terus diupayakan untuk disalurkan secara optimal dan kontinyu. Hal ini adalah upaya kami untuk memastikan kondisi korban dan pengungsi dapat memenuhi kebutuhan dasarnya,” ujarnya. 

Baca juga: Anggota DPR Apresiasi Pertamina Atasi Kebakaran TBBM Plumpang

Diketahui Kebakaran Depo Pertamina Plumpang terjadi pada Jumat (3/3) malam. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat