visitaaponce.com

Heru belum Tahu soal Anggaran Rehabilitasi Rumah Dinas Rp3 miliar

Heru belum Tahu soal Anggaran Rehabilitasi Rumah Dinas Rp3 miliar
Rumah dinas Gubernur DKI(MI/Ramdani )

PENJABAT Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku belum mengetahui adanya alokasi anggaran untuk merehabilitasi rumah dinas gubernur tahun ini.

Heru sebenarnya tidak menempati rumah dinas tersebut. Ia tinggal di kediaman pribadinya di Duren Sawit, Jakarta Timur. Ia pun menegaskan akan bertanya pada Biro Umum DKI Jakarta.

"Nanti saya tanya dulu Biro Umum. Nanti saya suruh ngobrol," ujarnya di Jakarta, Jumat (17/3).

Baca juga: Ketua DPRD DKI Minta Heru Benahi Kawasan Kumuh Dekat Istana

Dalam situs resmi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Dilihat pada Kamis (16/3), total anggaran rehabilitas tersebut bakal menelan dana Rp2,90 miliar.

Anggaran itu diperuntukkan untuk pekerjaan rehabilitasi arsitektur bangunan rumah dinas yang beralamat di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga: Kolam Renang di Rumah Dinas Bupati Sleman Dapat Sorotan

Sebelumnya, pada era kepemimpinan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, renovasi rumah dinas gubernur juga pernah dilakukan pada 2019 lalu.

Saat itu anggaran yang dikeluarkan adalah Rp2,4 miliar yang diantaranya untuk merenovasi atap berbahan kayu jati. Rumah dinas yang pernah didiami oleh gubernur Batavia itu merupakan bangunan cagar budaya sehingga dalam melakukan renovasi harus mendapat rekomendasi dari Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Dinas Kebudayaan DKI Jakarta.

Anies Baswedan pun tidak tinggal di rumah tersebut. Namun, Anies kerap menggunakan rumah dinas untuk acara Pemprov DKI seperti untuk menjamu tamu serta mengadakan buka puasa bersama berbagai pihak. (Put/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat