visitaaponce.com

MRT Jakarta Izinkan Buka Puasa dengan Kurma dan Air Putih di Dalam Rangkaian

MRT Jakarta Izinkan Buka Puasa dengan Kurma dan Air Putih di Dalam Rangkaian
Kondisi di dalam rangkaian MRT Jakarta(Dok. MRT Jakarta)

PT MRT Jakarta (Perseroda) menerapkan kebijakan khusus selama bulan Ramadan, terutama saat berbuka puasa. Adapun kebijakannya yakni pengguna jasa MRT diperbolehkan untuk membatalkan puasa saat berada di dalam ratangga maupun area berbayar.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Ahmad Pratomo, mengatakan meski demikian, pengguna jasa hanya diperbolehkan membatalkan puasa dengan air putih dan buah kurma serta maksimum 10 menit setelah setelah azan magrib.

"Pengguna jasa yang akan membatalkan puasa selain dengan kurma dan air putih diperkenankan dilakukan di luar kereta atau di area beranda peron tidak berbayar (unpaid concourse)," ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis (23/3).

Baca juga: Mengapa Masyarakat Lebih Memilih Kendaraan Pribadi? Ini Kata Dishub DKI

Ia melanjutkan, penggunaan masker dapat dibuka sementara saat berbuka dan digunakan kembali setelah membatalkan puasa selesai. Selama membuka masker, pengguna jasa tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan tidak berbicara baik satu maupun dua arah.

"Kami minta untuk tetap menjaga kebersihan ratangga dan area stasiun dengan membawa kembali sampahnya saat meninggalkan ratangga atau peron berbayar," pungkasnya.

(Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat