visitaaponce.com

Ditinggal Mudik, Jakarta Tetap Macet, Ini Penyebabnya

Ditinggal Mudik, Jakarta Tetap Macet, Ini Penyebabnya
Ilustrasi Kemacetan terjadi di kawasan jalan Benyamin Sueb arah Pekan Raya Jakarta (PRJ) Jiexpo(MI/Adam Dwi)

KEMACETAN terjadi di beberapa ruas jalan di DKI Jakarta dalam beberapa hari terakhir menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024. Seperti yang terjadi pada Rabu (3/4) kemarin, kemacetan di Tol Dalam Kota terjadi hingga tengah malam.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, jam macet di Jakarta bertambah menjelang Lebaran. Sebab, lanjut Latif, banyak masyarakat yang melakukan aktivitas di luar seperti halnya kegiatan buka bersama.

"Itu kan fenomena tahunan bulan Ramadan, pasti aktivitas masyarakat menjelang akhir Ramadan banyak aktivitas keluar ke jalan. Biasanya buka di rumah, mereka buka di luar," kata Latif kepada wartawan, Jumat (5/4).

Selain itu, Latif menyebut kemacetan yang terjadi belakangan ini juga diperparah dengan kondisi banjir Jakarta. Hal tersebut membuat arus lalu lintas tersendat.

"Kalau kemarin itu karena banjir di beberapa titik banjir. Kalau tadi malam hanya kepadatan karena aktivitas masyarakat untuk buka puasa, itu saja. Tapi Insya Allah besok sudah lancar," tuturnya. (Fik/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat