visitaaponce.com

Dari Kritikus Kini jadi Komsaris LRT Jakarta, Azas Tigor Bukan Karena Saya Berisik

Dari Kritikus Kini jadi Komsaris LRT Jakarta, Azas Tigor : Bukan Karena Saya Berisik
Komisaris LRT jakarta Azas Tigor Nainggolan(Antara/Aditya Pradana Putra)

PENJABAT Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menunjuk Azas Tigor Nainggolan sebagai komisaris LRT Jakarta. Penunjukkannya mendapatkan reaksi sejumlah pihak karena Tigor kerap tampil sebagai kritikus kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terutama di sektor transportasi.

Beberapa anggota DPRD DKI Jakarta juga menyoroti penunjukan tersebut, diantaranta M Taufik Zoelkifli dari Fraksi PKS hingga Gilbert Simanjuntak dari Fraksi PDI Perjuangan. Mereka menduga penunjukan ini sebagai meredam kritikan dari masyarakat untuk kepemimpinan Heru.

"Jadi saya harus belajar lagi kan gitu tapi yang kedua gini, kan itu pendapat pribadi pak Gilbert, bukan DPRD kan. Yasudah saya tampung saja. Lagian toh banyak temen anggota DPRD yang hubungi ke saya, dukung saya, termasuk dari PDIP yang satu fraksi dengan pak gilbert. Cuma pak gilbert donah yang beda sendiri," ujar Tigor menanggapi reaksi tersebut.

Baca juga : PDIP Kaget Ketua LSM Azas Tigor Nainggolan Jadi Komisaris PT LRT Jakarta

Sementara, PKS menilai Azas Tigor ditunjuk supaya tidak berisik mengkirtisi kebijakan pemerintah provinsi dalam hal ini LRT Jakarta.

"Ya lagi-lagi itu kan pribadi. Bukan institusi DPRD, mungkin dia pernah pake cara itu kali ya. Saya gak tau. Menurut saya pak Heru gak seperti itu ya. Karena saya diminta untuk membantu PT LRT jakarta untuk meningkatkan pelayanan yang sudah tercapai bagis seperti sekarang ini gitu loh," ujarnya.

Baca juga : Azas Tigor Jadi Komisaris PT LRT Jakarta

"Mereka omong seperti tanpa bukti dan hanya cari sensasi agar dapat panggung. Menurut saya pak gubernur Heru tidak seburuk yang mereka ucapkan, mengangkat saya agar saya tidak berisik," imbuh Azas Tigor.

Di sisi lain, Tigor telah menyiapkan sejumlah aksi strategis memajukan transportasi umum di Jakarta.

"Kami dorong untuk terus menjaga kualitas pelayanan maupun capaian operasional yang sudah menjadi komitmen LRTJ, memberikan pelayanan yang berkeselamatan, nyaman dan akses," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mendorong peningkatan jumlah penumpang dari rute existing LRTJ saat ini (Pegangsaan Dua-Velodrome).

Azas Tigor juga mendukung dan mewujudkan pembangunan proyek LRT Jakarta Fase 1B (Velodrome – Manggarai) yang akan meningkatkan inter-konektivitas dengan moda transportasi publik lain di Jakarta dalam melayani masyarakat pengguna transportasi publik Jakarta serta berperan signifikan dalam memecahkan masalah kemacetan kota Jakarta.

"Terakhir kali mendukung rencana pengembangan bisnis LRT Jakarta di masa mendatang seperti optimalisasi Depo LRTJ di Pegangsaaan Dua berbagai bisnis non-farebox yang juga akan mendukung pembangun layanan LRT Jakarta moda transportasi publik modern berkeselamatan," jelasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat