visitaaponce.com

Timkes Pesantren Sehat di Bogor Mulai Bergerak

Timkes Pesantren Sehat di Bogor Mulai Bergerak
Praktisi kesehatan asal Bogor Raendi Rayendra, resmi memulai program Pesantren Sehat(Dok. Ist)

PROGRAM pesantren sehat yang digaungkan praktisi kesehatan asal Bogor Raendi Rayendra, resmi dimulai. Program ini dimulai di Pondok Pesantren Sirojul Huda Bogor.

Pimpinan Ponpes Sirojul Huda Putra Mahsunul Alim memberikan apresiasi tinggi atas inisiasi dokter Rayendra dalam memberikan perhatian pada kondisi kesehatan para santri. Menurutnya, masalah kesehatan kulit di pesantren-pesantren memang kadang menjadi persoalan ditengah para santri.

Adanya gerakan Pesantren Sehat ala Dokter Rayendra, kata dia, tentu sangat membantu pesantren dalam memberikan pelayanan dan pemahaman kesehatan kepada para santri. 

Baca juga: Pesantren Sehat Bakal Keliling Kota Bogor Selama Ramadan

“Program ini tentu kita apresiasi, semoga menjadi amal jariah baik untuk dokter Rayendra maupun untuk tim kesehatan yang turun," katanya dalam keterangan resmi yang diterima belum lama ini. 

Juru Bicara Program Pesantren Sehat Fahruddin menyampaikan, pada peluncuran program Pesantren Sehat ini tim kesehatan langsung melakukan pemeriksaan pada para santri. Tim ini juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis serta konsultasi gratis untuk para santri dan pengelola di pesantren-pesantren di Kota Bogor.

Baca juga: 6 Auran Pemkot Bogor tentang Kegiatan Masyarakat saat Ramadan

“Program Pesantren Sehat kita launching sekaligus syukuran ulang tahun dokter bersama para santri, sambil meminta doa para santri dan para ulama di Ponpes ini untuk dokter," tandas dia. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat