visitaaponce.com

Pesantren Sehat Bakal Keliling Kota Bogor Selama Ramadan

Pesantren Sehat Bakal Keliling Kota Bogor Selama Ramadan
Praktisi kesehatan kulit dan kelamin asal Kota Bogor, Raendi Rayendra.(Dok.Ist)

PRAKTISI kesehatan kulit dan kelamin asal Kota Bogor, Raendi Rayendra tengah menggagas program ‘Pesantren Sehat’. Nantinya, tim yang dibuat Rayendra ini akan keliling pesantren di Kota Bogor selama bulan Ramadan.

Tim ini akan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis serta konsultasi gratis untuk para santri dan pengelola di pesantren-pesantren di Kota Bogor.

"Saya banyak diskusi dengan para kiai, ulama dan habaib di Kota Bogor ini. Salah satu yang menjadi permasalahan di pesantren adalah persoalan kesehatan santri. Salah satunya, adalah masalah penyakit kulit pada santri," kata Rayendra dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (22/3).

Baca juga: Kakak Asuh Stunting Bogor Berusaha Tekan Angka Stunting

Atas dasar itu, Ia pun berinisiatif untuk meluncurkan program Pesantren Sehat di bulan Ramadan. Selain menggelar pemeriksaan kesehatan, tim yang turun lanjutnya, juga akan memberikan edukasi kesehatan kepada para santri. 

“Saya juga akan turun langsung selain melakukan edukasi, juga akan melakukan pemeriksaan serta konsultasi kesehatan," ungkapnya.

Baca juga: Ponpes Al-Fatah Bogor Gelar Tabligh Akbar dan Festival Syaban

Program ini, lanjut pria yang juga merupakan dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, sekaligus menjadi program berbagi di bulan Ramadan. 

“Semua pemeriksaan dan konsultasi kesehatan pada program ini gratis. Kita berharap ini menjadi ladang pahala bagi saya dan tim kesehatan yang turun melakukan pelayanan. Sekaligus menjadi sumbangsih kita untuk pesantren yang ada di Kota Bogor,” tandas dia.(RO/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat