visitaaponce.com

Ponpes Al-Fatah Bogor Gelar Tabligh Akbar dan Festival Syaban

Ponpes Al-Fatah Bogor Gelar Tabligh Akbar dan Festival Syaban
Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Bogor menggelar Tabligh Akbar dan Festival Sya'ban 1444 H.(Dokumentasi pribadi.)

PONDOK Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Bogor menggelar Tabligh Akbar dan Festival Sya'ban 1444 H pada Rabu (15/3) sampai Minggu (19/3), di Masjid At-Taqwa, Pasirangin, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Event tahunan yang digelar mengambil tema besar Membangun Ekonomi Umat dengan Spirit Ramadhan dalam Kehidupan Aljama'ah Menuju Pembebasan Masjid Al-Aqsha tersebut berisi berbagai kegiatan seperti bazaar dan expo dunia Islam, bakti sosial, donor darah, bedah buku, dan acara puncaknya yaitu Tabligh Akbar Sya'ban 1444 H.

Ketua Panitia Muqorrobin MQ mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan sekaligus mempererat tali silaturahmi antarumat Islam. "Pelaksanaan Festival Sya'ban 1444 H ini sekurangnya memiliki tiga tujuan, di antaranya memantapkan akidah keimanan dengan meningkatkan ilmu dan wawasan bagi tegaknya dinul Islam," ujar Robin dalam keterangan tertulis, Minggu (19/3).

Kedua, mengokohkan silaturahmi dan ukhuwah di antara berbagai komponen umat Islam guna menuju terwujudnya kesatuan umat. Tabligh akbar ini sebagai sarana silaturahim antarmuslimin dari berbagai daerah bahkan dunia. " Ini juga sebagai upaya penyantunan terhadap umat untuk dapat beribadah sesuai tuntunan syariah," ungkapnya. Ketiga, lanjut Robin, nendakwahkan pengamalan Islam rahmatan lil'alamin ke tengah muslimin sedunia. 

Baca juga: Tingkatkan PAD, Kota Bandung Tebar Insentif Pajak Bumi Bangunan

Rangkaian Festival Sya'ban 1444 H diramaikan dengan acara bedah buku pada Jumat (17/3). Di antara buku yang dibedah yakni Protokol Zionis yang ditulis Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Balada Seorang Dai oleh Pembina Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Bogor, KH. Abul Hidayat Saerodji, dan buku Terlahir Untuk Sukses oleh Muqorrobin.

Expo dunia Islam menampilkan video berbagai kegiatan dan aktivitas dunia Islam serta perjuangan pembebasan Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina akan digelar pada Sabtu-Ahad, 18-19 Maret 2023. Bazar Sya'ban 1444 H diselenggarakan selama Rabu-Minggu yang menghadirkan pasar murah dengan menjual produk industri rumah tangga unggulan dari masyarakat sekitar dan beberapa daerah di Indonesia.

Baca juga: Hadapi Mudik, Sejumlah Jalur Alternatif di Cianjur akan Diperbaiki

Selain itu, agenda bakti sosial dengan melaksanakan donor darah pada Kamis (16/3) dan pengobatan gratis Thibbun Nabawi (bekam, totok punggung) pada Jumat-Minggu. "Kami juga mengundang warga yang tinggal di daerah Pasirangin dan sekitarnya untuk menghadiri tabligh akbar ini. Insyaallah dihadiri ribuan jemaah dari berbagai daerah. Kami akan memfasilitasi seperti konsumsi dan akomodasi," ungkapnya. (Z-2) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat