visitaaponce.com

Satpol PP Jakbar Siagakan 380 Petugas Jaga Kota Tua

Satpol PP Jakbar Siagakan 380 Petugas Jaga Kota Tua
Pengunjung beraktivas menikmati suasana halaman Museum Fatahilah, kawasan Kota Tua, Jakarta(MI/USMAN ISKANDAR)

SEBANYAK 380 petugas gabungan disiagakan di titik-titik kawasan Kota Tua selama Ramadan. Penempatan petugas ini bertujuan untuk menjaga keamanan, kebersihan, kerapian, dan ketentraman di kawasan yang dikenal juga dengan sebutan ‘Batavia Lama’.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan, personel gabungan yang disiagakan terdiri dari Satpol PP, Sudin Perhubungan, Sudin Bina Marga, Sudin Sumber Daya Air (SDA), Sudin Sosial, petugas PPSU dibantun TNI/Polri.

“Apel kesiapan personel ini bertujuan menjaga keamanan, kerapian, kebersihan dan ketentraman di kawasan Kota Tua dari keberadaan PKL, khususnya selama bulan Ramadan,” ujar Uus, Kamis (30/3).

Baca juga: PKL Kota Tua Semrawut Lagi, Wali Kota Jakbar: Efek Tahun Baru

Uus menjelaskan, ratusan personel tersebut akan disebar di titik-titik kawasan Kota Tua. Mulai dari kawasan Kali Besar Timur, Museum Fatahillah, kawasan Kota Intan, Jalan Kunir dan lain sebagainya.

Mengenai jumlah personel yang disiagakan di setiap titik merupakan hasil koordinasi antar pimpinan OPD.

Baca juga: Satpol PP Bantah Ada PKL di Kawasan Kota Tua

Selain itu, kegiatan ini terkait dengan kesiapan kawasan Kota Tua dalam menyambut rangkaian kegiatan KTT ASEAN 2023. Dimana, nantinya para delegasi dari negara-negara ASEAN juga dijadwalkan mengunjungi kawasan Kota Tua.

“Penjagaan dilakukan selama 24 jam. Kami akan lakukan sosialisasi kepada para PKL dengan cara-cara persuasif dan humanis tentunya,” tandas Uus. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat