visitaaponce.com

DPRD Dorong Pemprov DKI Benahi RPTRA

DPRD Dorong Pemprov DKI Benahi RPTRA
Petugas melakukan pengukuran di RPTRA Rorotan Indah, Jakarta Utara, kemarin.(MI/Ramdani)

ANGGOTA Komisi E DPRD DKI Jakarta Idris Ahmad mendorong Pemprov DKI Jakarta serius tangani Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang rusak. Sebab saat ini sebanyak 45 RPTRA atau sekitar 14% RPTRA yang ada rusak. 

“Banyak evaluasi yang masuk, bahkan saya melakukan observasi langsung dan masyarakat mengeluhkan banyak sarana dan prasarana RPTRA yang rusak," jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa (4/4).

Menurutnya, salah satu permasalahan adalah transisi aset yang belum tuntas. Ia menagakan 45 RPTRA yang rusak fasilitas/sarana prasarananya sudah tidak layak.

Baca juga: Jokowi Jenguk Pengungsi Korban Kebakaran Depo Pertamina di RPTRA Rasela

"Masalah ini seharusnya sudah bisa dimitigasi dari awal dan tidak boleh terulang lagi," imbuhnya.

RPTRA merupakan sarana masyarakat bermain, berolahraga, hingga melakukan kegiatan pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak. Idris mengatakan, RPTRA bisa dilengkapi dengan fasilitas yang baik dan mendukung perkembangan anak, kenyamanan orang tua, serta berinteraksi seluruh warga dari berbagai kalangan.

Baca juga:Lima RPTRA di Semper Barat akan Rutin Gelar Vaksinasi Booster

"Jadi, teman-teman Dinas PPAPP harus lebih aktif agar kerusakan ini segera bisa ditangani, segera dituntaskan sehingga fungsi RPTRA ini bisa berjalan dengan maksimal," pungkas Idris. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat