visitaaponce.com

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pengubah QRIS Kotak Amal Masjid

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pengubah QRIS Kotak Amal Masjid
rekaman cctv pelaku penempelan QRIS kotak amal palsu.(Ist)

KEPOLISIAN telah mengantongi identitas sosok pria yang mengganti kode batang Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada kotak amal di sebuah Masjid di kawasan Kebayoran Lama dan Pancoran, Jakarta Selatan.

"Ya, sudah teridentifikasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Selasa (11/4).

Selain itu, polisi juga memiliki identitas pria yang melakukan hal serupa di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Baca juga: Beramal Via QRIS, Masyarakat Diminta Konfirmasi ke DKM

Kendati demikian, polisi belum merinci apakah pelaku orang yang sama atau berbeda.

"Iya (yang di Istiqlal juga)," kata Trunoyudo.

Baca juga: Polisi BuruPelaku Penempelan Stiker QRIS Kotak Amal Palsu

Sebelumnya diberitakan, seorang pria terekam kamera CCTV mengganti barcode QRIS kotak amal di Masjid Nurul Iman Blok M Square, Jakarta Selatan pada Kamis, 6 April 2023 pukul 10.37 WIB.

Melalui video yang dibagikan akun Instagram @redasamudera.id (Redar Samudera) terlihat pria tersebut berperawakan gempal dengan rambut cepak, menggunakan kacamata, kemeja navy lengan panjang dan celana denim.

Sambil memantau situasi sekitar, pria tersebut menempelkan stiker QRIS miliknya ke beberapa kotak amal yang berjejer di halaman masjid.

“Hati-hati terutama para DKM masjid, telah terjadi modus penipuan mengganti barcode QRIS kotak amal Masjid Nurul Iman Blok M Square, Jakarta Selatan lt 7,” tulis keterangan video dikutip, Minggu, (9/4). (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat