visitaaponce.com

Polres Metro Tangerang Kota Masifkan Edukasi Mudik Aman dan Nyaman

Polres Metro Tangerang Kota Masifkan Edukasi Mudik Aman dan Nyaman
Anggota Polres Metro Tangerang Kota memberi edukasi seputar tips mudik aman dan nyaman kepada warga.(Ist)

MEMASUKI puncak mudik lebaran 2023, Satuan Binmas Polres Metro Tangerang Kota semakin menggencarkan sosialisasi lokasi penitipan kendaraan bermotor gratis kepada masyarakat, yang akan mudik dengan menggunakan moda transportasi umum.

Pelaksana Harian (Plh) Kasat Binmas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Reza Pahlevi mengatakan, pihaknya juga memberikan edukasi seputar tips mudik aman dan nyaman kepada warga yang hendak mudik ke kampung halamannya masing-masing, melalui brosur dan selebaran yang dibagikan kepada seluruh warga.

Reza Pahlevi menjelaskan sosialisasi, edukasi serta literasi seputar mudik Lebaran 2023 ini, telah dilakukan Satuan Binmas jauh hari sebelum masa mudik lebaran.

Edukasi seputar mudik Lebaran 2023 juga merupakan perintah langsung Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Baca juga: Polres Metro Tangerang Kota Kerahkan 'Pasukan’ Bersihkan Masjid Jelang Ramadhan

“Silahkan hubungi nomor HP yang ada di brosur atau bisa melalui Babinkamtibmas maupun petugas Polisi RW yang bertugas di lokasinya masing-masing," kata Reza Pahlevi kepada wartawan, Rabu, (19/4/2023).

Pamen Polri melati satu ini memastikan 12 polsek di wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota yakni Polsek Tangerang, Polsek Batuceper, Polsek Ciledug, Polsek Jatiuwung, Polsek Cipondoh, Polsek Benda, Polsek Neglasari, Polsek Karawaci, Polsek Sepatan, Polsek Pakuhaji, Polsek Teluknaga dan Polsek Pinang, siap menampung titipan kendaraan milik warga.

Tidak Ada Anggota Binmas Polres Metro Tangerang Kota yang Cuti

Di sisi lain, merespons maklumat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dan arahan Kapolres Kombes Zain Dwi Nugroho, Reza Pahlevi memastikan tidak satupun anggota Binmas Polres Metro Tangerang Kota yang cuti untuk mudik atau berlibur pada Hari Raya Idul Fitri 2023.

Baca juga: Mat Peci Sangat Dihormati Warga di Terminal Poris Plawad

Seluruh anggota Binmas dan semua personil Bhabinkamtibmas Polres Metro Tangerang Kota dipastikan standby 24 jam di wilayahnya masing-masing, untuk melayani dan menjaga keamanan serta kondusifitas pemukiman masyarakat.

“Sesuai maklumat Bapak Kapolda Irjen Karyoto dan arahan Kapolres Kombes Zain Dwi Nugroho, saya dan kami semua di jajaran Binmas Polres Metro Tangerang Kota, siap melayani masyarakat 24 jam, tidak ada yang mengajukan cuti lebaran,” pungkas Reza Pahlevi. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat