visitaaponce.com

H2 Lebaran, Taman Margasatwa Ragunan Ramai Dikunjungi Wisatawan

H2 Lebaran, Taman Margasatwa Ragunan Ramai Dikunjungi Wisatawan
Sejumlah pengunjung memadati Taman Margasatwa Ragunan(Antara)

TAMAN Margasatwa Ragunan pada hari kedua Lebaran ramai dikunjungi oleh wisatawan. Total pengunjung mencapai 21 ribu wisatawan yang datang dari beberapa wilayah. 

"Data terakhir di posisi jam 10 ada 21 ribu pengunjung dan sampai saat ini masih cukup meriah," kata Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Wahyudi Bambang, saat dihubungi di Jakarta, Minggu (23/4). 

Wahyudi mengatakan bahwa para wisatawan yang datang didominasi dari wilayah peyangga Ibu Kota seeperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi ( Tidak hanya itu, terdapat pula wisatawan dari wilayah Jawa Timur, hingga Sumatera.

Baca juga : Selama Berlibur, Wisatawan Bali Bisa Kunjungi Beach Club Ramah Keluarga

"Dari Jabodetabek. Tapi ada juga Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sumatera," tuturnya.

Wahyudi menerangkan bahwa pihaknya belum dapat memastikan soal puncak kepadatan pengunjung Ragunan. Sebab, libur panjang masih terus berjalan.

Baca juga : Tubuh Membengkak Setelah Liburan? Coba Lakukan Olahraga Terampuh Bakar Lemak Ini

"Masih ada Sabtu dan Minggu (pekan) depan ini masih libur panjang. Bisa saja terjadi besok. Kalau lihat trennya hari ketiga atau hari keempat, atau sehari sebelum masuk sekolah," terangnya.

Lebih lanjut, Wahyudi menyebutkan bahwa dikarenakan masih dalam proses libur panjang pihaknya pun menunda waktu libur bagi satwa yang berada di Ragunan.

"Enggak libur. Jadi libur satwanya ditunda karena masih libur nasional," sebutnya.

Wahyudi pun mengimbau kepada para wisatawan khususnya pihaknya orang tua untuk tetap menjaga anak-anak saat berkunjung ke Ragunan. Hal tersebut diperlukan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita selalu mengingatkan pengunjung untuk tidak lalai karena di situasi menyenangkan begini anak anak merasa bebas mungkin selama di lingkungannya merasa sempit mereka lari larian. Kami ingatkan orang tua untuk tidak lalai," pungkasnya. (Z-8).

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat