visitaaponce.com

Polda Metro Jaya akan Pasang ETLE di Jalan Layan Non Tol Casablanca

Polda Metro Jaya akan Pasang ETLE di Jalan Layan Non Tol Casablanca
Sejumlah pengendara sepeda motor melawan arah untuk menghindari razia polisi saat melintasi Jalan Layang Non Tol.(Antara/Galih Pradipta)

POLDA Metro Jaya akan memasang sejumlah kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan. Langkah itu diambil menyusul terjadinya Kecelakaan sepeda motor yang menewaskan seorang pengendara pada Minggu (7/5) lalu.

"Besok kita pasang ETLE di sana. Jumlahnya nanti tinggal lihat, di situ mungkin dua. Di keluar dan masuknya saja," ujar Latif Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman (12/5).

Upaya tersebut juga sudah sesuai dengan rencana program Polda Metro Jaya yang akan menambah sekitar 70 titik ELTE.

Baca juga: Ini 25 Titik Kawasan Ganjil Genap Jakarta, Pendatang Baru Wajib Hapal

Latif pun mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas. JLNT Casablanca memang tidak didesain untuk kendaraan roda dua sehingga sepeda motor dilarang untuk menggunakannya.

"Intinya itu kan tidak bisa buat sepeda motor. Itu yang harus dipatuhi karena larangan itu pasti ada tujuan dan maksudnya. Yang penting untuk menjaga keselamatan pengguna jalan itu sendiri," tegasnya.

Baca juga: Ada Proyek Saluran Air Hingga November, Ruas Jalan Jaksel Ini Rawan Macet

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang pengendara sepeda motor yang nekat masuk ke JLNT Casablanca mengalami kecelakaan karena menabarak pembatas jalan, Minggu. Ia pun tewas di tempat akibat pendarahan di bagian kepala.

"Luka pendarahan di kepala dan meninggal di tempat, selanjutnya dibawa ke RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo)," ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Jhoni Eka Putra. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat