visitaaponce.com

Dishub DKI Permanenkan Penutupan JLNT Casablanca di Malam Hari

Dishub DKI Permanenkan Penutupan JLNT Casablanca di Malam Hari
Sepeda motor mengambil jalan pintas melewati jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang di kawasan Karet, Jakarta.(MI/RAMDANI)

DINAS Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memutuskan menutup secara permanen Jalan Layang Nontol (JLNT) Casablanca pada malam hari. Hal tersebut untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan keputusan itu diambil setelah dilakukannya uji coba yang berlangsung sejak 1 April 2024 lalu.

“Berdasarkan hasil evaluasi, penutupannya kami perpanjang. Ditutup seterusnya (setiap malam), dipermanenkan,” ujar Syafrin saat dikonfirmasi, Rabu (17/4).

Baca juga : Polda Metro Jaya akan Pasang ETLE di Jalan Layan Non Tol Casablanca

Ia menjelaskan, dari hasil evaluasi, penutupan JLNT Casablanca setiap pukul 00.00-04.00 WIB terbilang efektif. Menurutnya, jalan tersebut kerap digunakan untuk balap liar sepeda motor, hingga kecelakaan lalu lintas juga meningkat di lokasi tersebut.

Di samping itu, lalu lintas di Jalan Prof Dr Satrio juga tetap normal meski ada penutupan JLNT Casablanca pada malam hari.

“Artinya saat jalan tersebut ditutup di tengah malam, lalin di bawahnya, yakni Jalan Prof Dr Satrio, tetap normal dan lancar,” pungkas Syafrin. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat