visitaaponce.com

Polisi Pastikan Kawal Unjuk Rasa Tolak Konser Coldplay di GBK

Polisi Pastikan Kawal Unjuk Rasa Tolak Konser Coldplay di GBK
Presidium Alumni 212 berencana untuk melakukan unjuk rasa menolak Coldplay, Kepolisian memastikan akan mengawal demonstrasi itu.(Instagram)

POLRI pastikan akan mengawal unjuk rasa (unras) penolakan konser grup band asal Inggris, Coldplay. Kegiatan yang dinanti-nantikan masyarakat itu ditentang Presidium Alumni (PA) 212.

"Terkait adanya unras, unras adalah kebebasan berpendapat, kita akan kawal, apa tuntutannya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Jumat (19/5).

Ramadhan mengatakan polisi akan berkomunikasi dengan PA 212. Dia menyadari demonstrasi tidak boleh dilarang karena dijamin undang-undang.

Baca juga: Pengamanan Konser Coldplay Kedepankan Keselamatan Publik

"Ini kan kebebasan berpendapat. Terkait unras ini punya kewajiban. Nah, konser ini kan hiburan, hiburan kebutuhan masyarakat, kita menjaga Coldplay yang digelar November," ujar jenderal bintang satu itu.

Sebelumnya, PA 212 menolak konser Coldplay yang rencananya akan digelar di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang. Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin mengimbau kepada para promotor dan panitia agar segera membatalkan konser Coldplay.

Baca juga: Coldplay: Kami Terbuka pada Kemungkinan Konser 2 Hari di Jakarta

Bahkan, Novel menyampaikan PA 212 akan melakukan beberapa tindakan jika konser Coldplay tetap diselenggarakan. Seperti mengepung bandara dan memblokade Stadion Gelora Bung Karno, tempat di mana konser rencananya diselenggarakan. 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat