visitaaponce.com

Truk Kontainer Tersangkut di Jembatan Perlintasan Kereta

Truk Kontainer Tersangkut di Jembatan Perlintasan Kereta
Truk tersangkut di kolong jembatan perlintasan kereta api Gunung Antang(MGN/Sumantri)

SEBUAH Truk kontainer bermuatan karpet tersangkut di kolong jembatan perlintasan kereta api Gunung Antang, Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Selasa (23/5) pagi. 

Truk kontainer bernomor polisi (nopol) B 9049 CEH itu tersangkut karena sang supir tidak memperhatikan rambu lalu lintas terkait batas ketinggian kolong jembatan. Rambu yang terpasang di jembatan itu menunjukan batas tinggi kendaraan setinggi 3,5 meter.

Selain itu, berdasarkan petugas satlantas Jakarta Timur, sang supir tidak mengetahui jalur yang dia lalui. 

Baca juga: Jumlah Kendaraan di Jakarta Bertambah Satu Juta Setiap Tahun, Ini Datanya

"Setelah kita introgasi, sang pengemudi ini belum pernah melintasi jalur ini. Dia tidak bisa memperkirakan tinggi kontainer dengan tinggi jembatan gunung antang ini," ujar AKP Danoe Prakoso, Kaur Bunops Satlantas Jakarta Timur.

Akibat tersangkutnya truk tersebut, lalu lintas Jalan Matraman Raya arah Jatinegara itu mengalami tersendat. Beratnya muatan kontainer tersebut sempat menyulitkan petugas dalam melakukan evakuasi. 

Baca juga: Usai Diperingatkan, Beberapa Ruko di Pluit Dibongkar Sendiri Pemiliknya

Dalam proses evakuasi itu, Kepolisian menurunkan kendaraan alat berat crane untuk menarik kontainer dari kolong jembatan. Berdasarkan akun Twitter @TMCPolda Metro, jam 9.20 proses evakuasi sudah dilakukan dan jalur kembali lancar. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat