visitaaponce.com

Polda Metro Kerahkan 215 Personel untuk Pengamanan Formula-E

Polda Metro Kerahkan 215 Personel untuk Pengamanan Formula-E
Ilustrasi personel pengamanna Polda Metro Jaya.(ANTARA/ABRIAWAN ABHE)

POLDA Metro Jaya mengerahkan 215 personel untuk mengamankan Formula-E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, yang akan berlangsung selama dua hari sejak Sabtu (3/6).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan yang juga mengatakan bahwa seluruh personel itu disebar ke sejumlah titik.

Terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah kantong parkir untuk menampung kendaraan para pengunjung.

Baca juga: Sisi Lain Formula E yang Tak Terekam oleh Media

"Ada tiga lokasi parkir yang disediakan untuk para penonton di Gedung Hailai, Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran, dan JIS, " kata Latif.

Latif menyebutkan bahwa untuk lokasi parkir pertama terletak di Gedung Hailai yang berlokasi di Ancol berjarak 3,8 km dengan waktu tempuh 11 menit ke JIEC.

"Dengan daya tampung 1.000 kendaraan roda empat dan 400 kendaraan roda dua," sebut Latif.

Selanjutnya lokasi parkir kedua di PPK Kemayoran berjarak 3,8 km dengan waktu tempuh 11 menit ke JIEC. "Untuk di PPK Kemayoran hanya menampung 1.250 kendaraan roda empat," sebutnya.

Baca juga: Ada Formula E, Ancol Tetap Dibuka untuk Umum

Sedangkan untuk kantong parkir ke tiga berada di Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara yang berjarak 4,3 km dengan waktu tempuh 17 menit ke sirkuit.

"Lokasi parkir ketiga dapat menampung dengan perkiraan 1.200 kendaraan roda empat dan 2.000 kendaraan roda dua," sebut Latif. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat