visitaaponce.com

Tarif TransJakarta Rute Bandara Soetta-Kalideres Ditetapkan Rp3.500

Tarif TransJakarta Rute Bandara Soetta-Kalideres Ditetapkan Rp3.500
Ilustrasi(MI/Bilal Nugraha)

PENJABAT Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengumumkan tarif untuk rute baru TransJakarta dari Terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta. Tarif ditetapkan sama seperti rute-rute lain, yakni Rp3.500 per penumpang.

"Iya, Rp3.500," ujar Heru usai melakukan penanaman pohon di Wisma Salesian Don Bosco, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (16/6).

Ia juga menjelaskan layanan baru itu tidak hanya disediakan bagi para pekerja di bandara saja, tetapi juga bagi masyarakat umum. Oleh sebab itu, subsidi akan diberikan sepenuhnya oleh Pemprov DKI, bukan pengelola bandara.

Baca juga: Waktu Tempuh Uji Coba Rute Kalideres-Basoetta Diperkirakan 90 Menit

"Ini bukan angkutan khusus karyawan tapi angkutan umum. Kalau angkutan khusus karyawan kan gratis. Ini kan tidak, tetap harus bayar. Itu jadi bagian tugasnya TransJakarta melayani penduduk Jakarta," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan uji coba layanan rute TransJakarta ke Bandara Soetta bakal dilakukan awal bulan depan.
Adapun, titik awal penjemputan di ibu kota ditetapkan di Terminal Kalideres.

Baca juga: Uji Coba Rute Bandara Soetta-Terminal Kalideres, Dishub DKI Siapkan 15 Bis TransJakarta

Namun, ia mengingatkan bahwa, meski menjadi angkutan umum, bus tersebut tidak akan menurunkan dan menaikkan penumpang dari terminal keberangkatan maupun terminal kedatangan.

"Jadi titiknya nanti di kantor AP II dan terminal kargo. Itu yang perlu diingat," kata Syafrin ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (16/6). (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat