visitaaponce.com

Jembatan Akses Marunda Amblas, Jalan Ditutup untuk Kontainer dan Mobil

Jembatan Akses Marunda Amblas, Jalan Ditutup untuk Kontainer dan Mobil
Jembatan akses menuju Marunda ditutup sementara akibat jalan yang amblas.(MGN/Yunike)

JEMBATAN akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara terpaksa ditutup sementara untuk kendaraan roda empat dan kontainer. Penutupan sejak Minggu (18/6) itu akibat jalanan yang amblas. 

Berdasarkan pantauan, pembatas dari beton terlihat menutup jalan yang menuju jembatan akses Marunda. Jembatan ini mengalami amblas dengan diameter sekitar 2x3 meter. Kerangka besi jembatan juga sudah terlihat ke permukaan jalan.

Suminah, pengendara motor, mengatakan dirinya khawatir jika tidak segera diperbaiki, jalan ini dapat menjadi penyebab kecelakaan. Dirinya mengaku hampir setiap hari melintasi jembatan akses Marunda.

Baca juga: Awas Pelajar yang Bawa Senjata, akan Ditindak Polisi

"Kalau siang masih kelihatan. Tapi kalau malam sudah engga bisa terlihat, ini ngeri banget buat pengguna jalan," kata Suminah, Senin (19/6).

Dia berharap pemerintah dapat segera memperbaiki jalanan yang amblas lantaran akses ini merupakan jalan utama dari Cilincing ke Marunda.

Baca juga: Catat, Ini Rekayasa Lalin Saat Laga Indonesia-Argentina di GBK Tanggal 19 Juni

"Harapan supaya di perbaiki lah jalan. Jadi dirapihin terus diperhatiin. Karena ini buat keselamatan umum buat pengguna jalan. Kalau bawa bawa anak kecil kan bahaya banget," ujarnya.

Diketahui, pascapenutupan akses ini, pengendara roda empat dan kontainer dialihkan sementara melalui jalur bawah. Jembatan hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua, melalui pinggir karena mengalami amblas di bagian tengah jalan.

Selain itu, beton pembatas jembatan yang berada di jalur sebelahnya juga mengalami roboh pada Desember 2022. Sampai saat ini belum ada perbaikan yang dilakukan. Pinggir jembatan tersebut kini hanya ditutup beton pembatas jalan. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat