visitaaponce.com

Perbaikan Jembatan Marunda Dilakukan Secara Bertahap Hingga 2 Bulan ke Depan

Perbaikan Jembatan Marunda Dilakukan Secara Bertahap Hingga 2 Bulan ke Depan
Jembatan di Jalan Akses Marunda rusak(MG Press/Yunike)

DINAS Bina Marga DKI Jakarta melanjutkan perbaikan Jembatan Marunda di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Perbaikan dilakukan secara bertahap hingga September mendatang.

Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Dinas Bina Marga DKI Jakarta Wiwik Wahyuni menjelaskan, tahap pertama kegiatan dilakukan terhadap sisi Utara jembatan sejak Sabtu (1/7) kemarin.

"Perbaikan meliputi bagian railing dan lantai jembatan," katanya, Minggu (2/7).

Baca juga: Kucurkan Rp14,6 T, PU-Pera Mulai Perbaikan Jalan Daerah di Juli

Dijelaskan Wiwik, perbaikan bagian railing dan lantai jembatan itu direncanakan berlangsung hingga Jumat (7/7) mendatang. Kemudian, perbaikan akan berlanjut ke sisi Selatan jembatan.

Secara teknis, perbaikan sisi Selatan Jembatan Marunda akan dimulai Sabtu (8/7) dan direncanakan rampung Rabu (16/8) mendatang. Perbaikan meliputi bagian lantai jembatan.

Baca juga: Hadapi Kemarau, Cianjur Kejar Perbaikan Jaringan Irigasi Rusak

"Perbaikan ini untuk memastikan keamanan dan keandalan jembatan tersebut. Selama proses perbaikan, akan dilakukan rekayasa lalu lintas," ujarnya.

Menurut Wiwik, setelah itu pihaknya akan melanjutkan perbaikan lajur 1 dan 2 sisi Selatan jembatan mulai Minggu (20/8) hingga Minggu (10/9) mendatang.

"Perbaikan ini melanjutkan pekerjaan sisi Tengah sampai sisi Barat," tandasnya.

Sebelumnya, aspal jembatan ini amblas di satu titik pasa satu lajur. Dengan demikian, lajur tersebut harus ditutup dan lajur di sisi lainnya harus digunakan secara bergantian untuk lalu lintas kedua arah.

Hal ini cukup mengganggu karena jembatan tersebut kerap dilalui oleh kendaraan berat dari dan menuju pelabuhan Tanjung Priok. Kemacetan pun terjadi setiap hari saat jembatan ini masih rusak. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat