visitaaponce.com

Kaget Ancol Banyak Masalah, Komisi B DPRD DKI Ajukan Pansus

Kaget Ancol Banyak Masalah, Komisi B DPRD DKI Ajukan Pansus
Pengunjung bermain di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta.(MI/Usman Iskandar)

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mengajukan pembentukan panitia khususnya (Pansus) untuk menyelasaikan kisruh yang ada di PT Pembangunan Jaya Ancol.

"Kita buat pansus Ancol untuk salah satu komisi B karena ternyata sangat besar," kata anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Pandapotan Sinaga saat mengikuti rapat dengan pihak Ancol di gedung DPRD, Rabu.

Pandapotan mengaku kaget dengan masalah yang ada di dalam tubuh Ancol. Menurutnya selama ini pihak Ancol tidak pernah membuka kasus tersebut kepada DPRD. Selama ini, lanjut Pandapotan, Ancol hanya melaporkan keuangan yang sempat memburuk karena pandemi covid-19.

Baca juga: Belum Ada Laporan dari Jakpro, BP BUMD tidak Bisa Pastikan Untung Rugi Formula E

Ternyata, lanjut, Pandapotan, permasalahan Ancol cukup banyak dari mulai mangkraknya apartemen, hotel hingga pusat perbelanjaan Ancol Beach City (ABC).

"Apa kita sebagai mitra kerja ini tidak mau diberitahu soal kasus ini? Ada apa ini?" tegas Pandapotan.

Baca juga: DPRD DKI Merasa Dibohongi Pembangunan Jaya Ancol soal Proyek Mangkrak

Sebelumnya, ramai dibicarakan beberapa proyek yang ada di dalam Ancol mangkrak. Proyek tersebut tidak berjalan dan berujung menimbulkan kerugian terhadap Ancol.

Masalah pun bertambah dengan adanya isu dualisme antara pihak perusahaan yang bekerjasama dengan pihak PT Pembangunan Jaya Ancol. Karena permasalahan tersebut lah komisi B DPRD DKI memanggil jajaran PT Pembangunan Jaya Ancol. (Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat