visitaaponce.com

Solmet Deklarasi Dukung Kaesang Maju Pilkada Depok 2024

Solmet Deklarasi Dukung Kaesang Maju Pilkada Depok 2024
Silfester Matutina (tengah).(Dokumentasi pribadi.)

DEPOK merupakan bagian dari metropolitan Jabodetabek yang seyogianya menjadi kota modern, maju, sejahtera, nyaman, dan ramah terhadap siapa saja, serta toleransi tinggi dalam kehidupan beragama. Saat ini Depok mengalami kemunduran di berbagai bidang. Untuk itu, warga Depok dari 11 kecamatan yang tergabung dalam Solidaritas Merah Putih (Solmet) DPD Kota Depok melakukan konsolidasi dan deklarasi dukungannya kepada Sang Muda Merah Putih Kaesang Pangarep untuk ikut serta maju berlaga di Pilkada Kota Depok 2024.

"Hari ini kita mengadakan konsolidasi, sosialisasi, dan deklarasi untuk memperkenalkan Sang Muda Merah Putih yaitu Mas Kaesang Pangarep. Saya berharap setelah deklarasi ini teman-teman Solmet Depok bersama relawan dan ormas lain dapat saling bahu membahu blusukan ke setiap sudut warga Depok dan bekerja sama dengan partai politik dan semua stakeholders agar Mas Kaesang bisa mendapat tiket berlaga di Pilkada Kota Depok dan menang menjadi Depok 1," ungkap Hj Andriani yang juga warga Grand Depok City, Depok, Sabtu (24/6).

Di tempat yang sama Ketum Solmet Silfester Matutina menyampaikan bahwa sudah terlalu lama rezim penguasa Depok berkuasa 20 tahun yang dinilainya tidak membawa kemajuan dan perubahan Kota Depok malah membawa kemunduran di berbagai bidang. "Penguasa Depok lebih sibuk konsolidasi partai dan bukan membuat terobosan untuk majunya Kota Depok."

Baca juga: Dinas Tamhut DKI Targetkan Tambah 12 Ribu Petak Makam Tahun Ini

Ia menyebut Depok masih memiliki masalah seperti semrawutnya lalu lintas dan kemacetan, masih banyak begal dan perampokan, kejahatan terhadap anak dan perempuan, tawuran dan premanisme, serta mafia tanah. Bahkan rezim, ia menuding politisi sengaja menggiring kebijakan Kota Depok menjadi Kota Khilafah yang seharusnya tidak boleh ada dalam NKRI yang berdasarkan Pancasila. 

Untuk itu, lanjut Silfester, Kota Depok harus berubah total. "Kita semua warga Depok punya kewajiban dan moral untuk menjaga dan memajukan Depok. Kita harus bersatu dan kompak untuk sama-sama bergandeng tangan menyongsong perubahan total dan menang di Pilkada Depok 2024 di bawah komando pemimpin baru yang punya tekad dan hati yang kuat untuk rakyat, Pancasialais sejati, dididik dalam lingkungan keluarga, pendidikan baik, dan terbukti mau berbakti untuk bangsa dan negara dan setia menjaga Pancasila dan NKRI," pungkasnya. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat