visitaaponce.com

Libur Panjang Idul Adha, Pengunjung Taman Mini Meningkat 30 Persen

Libur Panjang Idul Adha, Pengunjung Taman Mini Meningkat 30 Persen 
Belasan Ribu Pengunjung Padati Taman Mini Indonesia Indah(MI / Fauziah)

TAMAN Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan tempat wisata di Jakarta yang cukup ikonik dan populer. Tak heran, banyak pengunjung memanfaatkan momen libur sekolah dan Hari Raya Idul Adha 1444 H di TMII, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

“Pengunjung hari ini 11.198 tetapi itu dari pagi sampai siang tadi. Kalau sore saya belum cek lagi karena pengunjung masih terus masuk,” kata Humas TMII, Novera Mayang Sari kepada Media Indonesia, Kamis (29/6).

Menurut Mayang, jika dibandingkan dengan periode libur anak sekolah jumlah pengunjung pada periode libur Idul Adha meningkat sekitar 20-30 persen.

Baca juga : Sejak H-2 Idul Adha 182 Ribu Kendaraan Sudah Lebih Dulu Keluar Jabotabek

“Kebetulan selama pekan libur sekolah kami ada aktifitas-aktifitas seru, namanya itu ‘Kumpul Bocah’ jadi setiap hari ada festival permainan tradisional anak. Ada egrang ada musik-musik dan pameran-pameran juga. Kami berharap anak-anak yang libur sekolah bisa menikmati beragam permainan,” jelasnya.

Baca juga : Libur Idul Adha, Wisata Laut Sabang Tutup

Untuk tiket masuk ke TMII pada libur Idul Adha tahun ini tidak ada peningkatan. Cukup membayar Rp 25 ribu per orang, pengunjung sudah bisa masuk TMII.

“Tiketnya tetap sama dengan hari biasa sebesar Rp 25 ribu. Untuk jam operasional sama saja, kami buka pukul 06.00-18.00 WIB,” ujarnya.

Pantauan Media Indonesia di lokasi, tampak para pengunjung dari berbagai daerah Jabodetabek berbondong-bondong mengunjungi TMII untuk menghabiskan waktu libur mereka bersama keluarga.

Para pengunjung datang untuk menikmati berbagai wahana yang ada di sana.

Pengunjung juga dapat mengeksplor TMII mulai dari wahana rekreasi, museum yang edukatif bagi anak-anak, mengunjungi berbagai miniatur bangunan tradisional dari seluruh wilayah Indonesia.

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan seru lainnya seperti naik perahu di Danau Keberagaman, bersepeda keliling komplek, atau menonton pertunjukan seni tradisional.

Salah satu pengunjung asal Bekasi, Indah Khoirunisa mengaku sengaja datang ke TMII bersama keluarganya untuk menghabiskan libur sekolah dan Idul Adha bersama dengan orang tersayang.

“Mumpung lagi libur juga kan jadi biar sekalian healing bareng keluarga. Apalagi wahana di sini cukup banyak dan ramah untuk anak,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Yuspita Haprisa Istri asal Bogor, pada libur tahun ini ia sengaja mengajak seluruh keluarga besarnya untuk berlibur ke TMII.

Mengingat libur kali ini berbarengan dengan cuti bersama Idul Adha dan libur anak sekolah.

“Momennya pas banget makanya keluarga besar saya, saya ajak ke sini. Ponakan-ponakan juga kan lagi libur terus tiket juga terjangkau,” tutupnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat