visitaaponce.com

Rayakan Idul Adha, Pangansari Sembelih Belasan Hewan Kurban

Rayakan Idul Adha, Pangansari Sembelih Belasan Hewan Kurban
Pangansari Group membagikan daging hewan kurban pada warga di Ciracas, Jakarta Timur(Dok. Pangansari Group)

SEBAGAI bentuk kepedulian terhadap sesama umat, PT Pangansari Group menyembelih belasan hewan kurban berupa sapi. Penyembelihan dilakukan sekaligus menyambut Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban 1444 Hijriyah, Kamis (29/6).

Division Head of Human Resources PT Pangansari Group, Wawan Sasongko, mengatakan, belasan sapi kurban diantaranya disembelih langsung di Kantor Pusat Pangansari di Ciracas, Jakarta Timur dan sejumlah unit usaha di Jakarta dan daerah. 

Sapi kurban diniatkan atas nama karyawan secara bergiliran dan daging kurban disumbangkan untuk warga sekitar, karyawan dan sejumlah yayasan anak yatim.

Baca juga : Perayaan Idul Adha Perdana di IKN Nusantara Berjalan Khidmat dan Perkuat Kebersamaan

“Kegiatan penyembelihan hewan kurban rutin dilakukan Pangansari Group setiap Hari Raya Idul Adha. Ini adalah sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama ummat manusia, terutama bagi yang kurang beruntung,” kata Wawan.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilakukan karyawan Pangansari, mulai dari penyembelihan, pembersihan hingga distribusi daging kurban kepada warga. 

Baca juga : Idul Adha 1444 H, BNI Berbagi 730 Hewan Kurban

Menurut Wawan, proses penyembelihan melibatkan karyawan, karena kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturrahmi bagi karyawan dari berbagai divisi.

Wawan dalam sambutannya mewakili manajemen mengatakan, pihak manajemen mengucapkan terima kasih kepada karyawan dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Pangansari yang telah berpartispasi dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban ini. Kurban sendiri merupakan salah satu ibadah yang memiliki makna mendalam dalam agama Islam. 

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Pangansari, Irfan Gunawan, mengatakan, dengan ibadah kurban, umat muslim mengikuti jejak Nabi Ibrahim AS dalam mengorbankan sesuatu yang berharga karena taat kepada Allah SWT. 

Kegiatan ini wujud rasa cinta dan taqwa kepada Alloh SWT dengan menyisihkan sebagian harta untuk dibagikan kepada sesame ummat yang membutuhkan. 

“Dalam hal ini Pangansari, tidak saja mencari profit, tetapi juga peduli dengan warga, karyawan dan sesama ummat,” ujar Ketua DKM Irfan Gunawan.

Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Pangansari Group, Surono mengatakan, Pangansari menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban dengan baik sesuai tuntutan agama dan pedoman yang telah ditentukan. Panitia juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini semakin mendekatkan dan menjalin kebersamaan sesama karyawan dalam momen ibadah kurban. Kurban bukan hanya memotong hewan semata, tetapi mengajarkan kepada kita nilai-nilai pengorbanan, kepedulian sosial, kesederhanaan dan keikhlasan,” papar Surono (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat