visitaaponce.com

Lagi, Pria Obesitas Dievakuasi Petugas Damkar ke RS Adhyaksa Jaktim

Lagi, Pria Obesitas Dievakuasi Petugas Damkar ke RS Adhyaksa Jaktim
Tim damkar mengevakuasi pria obesitas di Ciracas Jakarta Timur ke RS Adyaksa.(Damkar Jakarta Timur)

PETUGAS pemadam kebakaran (damkar) Jakarta Timur kembali mengevakuasi seorang pria yang mengidap obesitas. Pria dengan berat badan 150 kilogram itu dievakuasi dari RSUD Ciracas menuju RSU Adhyaksa, Jakarta Timur, Rabu, (12/7).

Meski tidak mengalami kendala, tetapi petugas harus berhati-hati saat mengevakuasi. Hal itu lantaran pasien mengalami sesak nafas dah harus menggunakan alat bantu pernafasan.

Sebelumnya petugas pemadam kebakaran telah mengevakuasi seorang remaja bernama Juwanto yang mengidap obesitas dengan bobot tubuh 230 kilogram ke RSU Adhyaksa. Pada Rabu malam, petugas kembali mengevakuasi seorang pasien pengidap obesitas bernama Arip Gunawan Chas, pria berusia 42 tahun yang memiliki bobot badan 150 kilogram dari RSUD Ciracas.

Baca juga: BPBD Evakuasi Pria Berbobot 200 Kilogram ke RSUD Tangerang

Pasien ini dibawa menuju RSU Adhyaksa, Cipayung, Jakarta Timur, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Dari RSUD Ciracas pasien dievakuasi dari ruang perawatan dan dibawa menggunakan ambulan, setibanya di RSU Adhyaksa pasien langsung dibawa ke IGD untuk pemeriksaan medis.

Di RSU Adhyaksa saat ini ada 2 pasien obesitas yang dalam perawatan medis. Sebelumnya remaja bernama Juwanto dengan bobot tubuh mencapai 230 kilogram telah menjalani perawatan medis.

Baca juga: Obesitas Hingga 200 Kilogram, Tukang Ojek di Tangerang Harapkan Bantuan Pemerintah

Obesitas terjadi karena ketidak seimbangan antara indeks kalori yang masuk dan output energi dalam jangka waktu yang panjang, pola hidup sehat dengan makan - makanan yang bergizi dan rajin berolahraga dapat mengatasi obesitas.

(Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat