visitaaponce.com

Cinta Mega Masih Tercatat Aktif Sebagai Anggota Dewan

Cinta Mega Masih Tercatat Aktif Sebagai Anggota Dewan
Politikus PDIP Cinta Mega(Metro TV)

PDI-PERJUANGAN memastikan Cinta Mega masih berstatus sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dan tetap bekerja seperti biasa. Cinta masih tetap aktif selama belum ada pengajuan dan persetujuan pergantian antar-waktu (PAW).

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, menjelaskan, "Ya seharusnya seperti biasa. Sepanjang belum ada keputusan (PAW), tentu status (Anggota DPRD DKI Jakarta) masih melekat kepada yang bersangkutan," ujar Gembong saat dihubungi, di Jakarta, Senin (31/7).

Menurut dia, Cinta masih tetap masuk bekerja seperti biasa dan ikut dalam rapat Komisi C yang digelar pada pekan lalu. Hal ini harus terus dilakukan Cinta selama belum ada keputusan PAW secara resmi terhadap dirinya.

Baca juga : DPP PDIP : Cinta Mega Punya Hak Klarifikasi Ke DPD

Sepanjang PAW belum diajukan ke KPU, Cinta Mega Masih Anggota DPRD DKI. Dia masuk, juga jalankan tugas waktu rapat P2APBD DKI di Komisi C. Dia masih tetap lapor sama ke saya, 'pak ketua saya hadir di komisi'. Iya dong, datang. Kalau enggak datang malah salah," kata Gembong.

Baca juga : Cinta Mega Masih Berstatus Anggota DPRD, KPUD Belum Terima Surat Pengajuan PAW

"Karena statusnya masih melekat sebelum ada keputusan berarti belum final di partai. DPD statusnya mengusulkan (sanksi), yang bisa memfinalkan DPP," ungkapnya.

Perlu diketahui, mekanisme PAW diatur dalam Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2019. Pihaknya juga merujuk pada Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Dalam beleid itu dijelaskan, PAW baru bisa diproses KPU setelah ada surat pengajuan. Calon pengganti akan dipilih berdasarkan daftar calon pengganti anggota DPRD dari PDI-P, yang perolehan suaranya berada di bawah Cinta Mega.

Akibat ulah Mega Main Game saat rapat bersama DPRD DKI dengan pihak eksekutif tentu harus menerima konsekuensi hukuman berat. Namun beredar isu sanksinya dipecat dari DPRD DKI sampai terancam dilaporkan ke Polisi.

Diberitakan sebelumnya, DPD PDI-P DKI Jakarta memutuskan memberhentikan Cinta Mega dari DPRD, Selasa (25/7) malam. Posisi Cinta Mega di DPRD DKI Jakarta akan digantikan kader lain melalui mekanisme PAW. Surat keputusan DPD PDI-P langsung dikirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai.

Cinta Mega diduga bermain gim slot saat rapat paripurna pada Kamis pekan lalu. Saat itu, tablet milik Cinta diletakkan di atas meja dalam posisi layar berdiri. Pada layar tablet tampak permainan video game yang menyerupai slot, tetapi Cinta Mega membantahnya.

"Itu Candy Crush. Kan saya taruh di meja, bukan dimainkan. Ya, Mas, tolong ya saya. Kan saya tidak mainkan, coba tanya sama teman-teman, " ujar Cinta saat dikonfirmasi, Kamis. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat