visitaaponce.com

Dinas Bina Marga Targetkan Seluruh Jalanan Ibukota Mulus

Dinas Bina Marga Targetkan Seluruh Jalanan Ibukota Mulus
Perbaikan jalan rusak di Jakarta(MI)

DINAS Bina Marga akan mengebut proses perbaikan jalan yang rusak. Tujuannya agar seluruh jalanan ibukota mulus tanpa adanya lubang atau 'zero hole'.

"Kami ingin jalan di Jakarta itu dalam kondisi itu (baik), 'zero hole' atau tak lagi berlubang. Karena itu (jalan) kami rapihkan semua," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo saat dihubungi, Kamis (3/8).

Saat ini, sambungnya, ada beberapa ruas jalan yang sedang diperbaiki baik oleh Dinas Bina Marga maupun Sudin Bina Marga di lima wilayah administrasi. Heru mengatakan, salah satu jalan berlubang yang diperbaiki yakni di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur.

Baca juga: Presiden Jokowi Terima 7.400 Aduan Jalan Rusak

Perbaikan jalan rusak di kawasan Cijantung itu sebelumnya dikoordinasikan Dinas Bina Marga DKI kepada Dinas Perhubungan (Dishub) dan kepolisian untuk antisipasi kemacetan lalu lintas yang ditimbulkan dari proses tersebut.

Ia pun meminta agar masyarakat pengguna jalan maklum dengan kondisi macet yang ditimbulkan karena proses perbaikan jalan. Namun, ia meyakini perbaikan ini demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan ke depan.

Baca juga: Jalan Rusak Parah, Warga Sakit yang Digotong dengan Peti di Bengkulu Akhirnya Meninggal

"Kalau ada macet, pasti. Tapi kan itu demi kebaikan semua. Untuk itu kami koordinasi dengan aparat terkait, Dishub dan polisi," imbuhnya.

Namun Heru tak menyebut target penyelesaian perbaikan jalan di seluruh wilayah itu.

Heru menambahkan, Dinas Bina Marga telah meminta kepada para pekerja yang melakukan perbaikan untuk segera menyelesaikan proyek yang sedang berjalan.

Menurut Heru, penyelesaian jalan rusak yang cepat diperlukan untuk menghindari keluhan pengguna jalan yang kerap terjebak macet imbas pengerjaan.

"Harus segera selesai pokoknya kerjaan yang di jalan. Karena memperbaiki ruas jalan itu kan mengganggu pengguna jalan. Tentu itu ada keluhan. Nah, itu akan coba kita hindari," tambahnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat