visitaaponce.com

Satpol PP DKI Jaring 4 ribu PPKS Sejak Awal Tahun Ini

Satpol PP DKI Jaring 4 ribu PPKS Sejak Awal Tahun Ini
Manusia gerobak melintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (25/4/2020).(MI/ANDRI WIDIYANTO)

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta rutin melakukan penindakan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Hasilnya, mereka menjangkau sebanyak 4.035 PPKS selama periode Januari hingga awal Agustus 2023.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan sebanyak 4.035 PPKS berhasil dijangkau oleh petugas yang rutin menggelar operasi di lima wilayah kota di Ibu Kota.

"Sebanyak 4.035 PPKS dijangkau oleh petugas Satpol PP sejak Januari hingga awal Agustus 2023 yang dilaporkan rutin setiap hari," ujar Arifin, Selasa (8/8).

Baca juga: 2.792 Alat Peraga Parpol Ditertibkan Satpol PP DKI

Ia menjelaskan, pengemis dan gelandangan menjadi yang paling banyak dijangkau dengan jumlah sebanyak 1.274 orang.

"Kami juga menjangkau pengamen sebanyak 639 orang, pengatur lalu lintas amatir atau 'Pak Ogah' sebanyak 445 orang dan manusia gerobak sebanyak 309 orang," jelasnya.

Baca juga: Pengemis Diamankan Satpol PP Jaksel, Uang Rp18 Juta Tersimpan di Balik Baju

Arifin menambahkan, ribuan PPKS yang telah dijangkau, dibawa ke Panti Sosial Bina Insan, Kedoya, Jakarta Barat untuk menjalani asesmen.

"Semua dibawa ke Panti Sosial Kedoya. Tentu nanti diasesmen lagi apakah mereka bisa ditampung dan dibina di panti atau memiliki keluarga. Pihak keluarga juga akan dipanggil dan sebagainya," tandasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat