visitaaponce.com

Karyawan Perusahaan Swasta Diimbau WFH Selama KTT ASEAN

Karyawan Perusahaan Swasta Diimbau WFH Selama KTT ASEAN
Bendera-bendera mini negara-negara anggota ASEAN.(AFP/ROMEO GACAD)

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau para pekerja di Ibukota bisa melakukan kerja dari rumah atau work from home (WFH) selama puncak kegiatan KTT ASEAN bulan depan.

Imbauan itu tidak hanya ditekankan kepada ASN, juga pada karyawan swasta. Sebabnya, Heru menjelaskan, akan ada buka tutup di beberapa ruas jalan untuk mengakomodasi transportasi para delegasi ASEAN yang merupakan para pemimpin negara Asia Tenggara tersebut.

"Kalau swasta ya itu imbauan. Silakan WFH pas KTT Asean. Karena nanti kan ada buka tutup arus lalin dari kepolisian," kata Heru di Jakarta, Rabu (9/8).

Baca juga: Jelang Puncak KTT ASEAN, Heru Imbau Warga WFH

Sementara itu, ia akan menerapkan wajib WFH bagi ASN DKI. "Ya kalau ASN kan yang atur gubernur, yang atur saya," tandasnya.

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 Asia Tenggara (ASEAN) akan diselenggarakan pada 5-7 September besok di Jakarta. Kepala negara dari negara-negara ASEAN dan negara mitra rencananya akan hadir.

Baca juga: WFH Dipandang Ampuh Kurangi Kemacetan di Ibu Kota

Selain akan dihadiri pemimpin negara ASEAN, Presiden Jokowi juga dalam proses untuk mengundang Presiden AS Joe Biden agar turut menghadiri agenda ini. Kehadiran Biden di KTT ASEAN ini juga dibahas Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken di Washington, DC.

Luhut dan Blinken menyepakati pentingnya partisipasi Biden dalam KTT ASEAN mendatang sebagai upaya untuk meningkatkan dialog dan kolaborasi regional yang lebih erat. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat