visitaaponce.com

Pemprov DKI Jakarta Siapkan Imbauan WFH Selama KTT ASEAN

Pemprov DKI Jakarta Siapkan Imbauan WFH Selama KTT ASEAN
Logo KTT ASEAN 2023.(AFP)

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan menerbitkan imbauan agar para perusahaan swasta di Ibukota dapat menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (WFH) selama penyelenggaraan KTT ASEAN pada 5-7 September 2023.

"Ya, nanti kami imbau (WFH saat KTT ASEAN), setelah ada rapat besar dengan Kemenlu," ucap Heru di lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8).

Namun, perlu diingat bahwa penerapan WFH bagi pekerja swasta saat KTT ASEAN hanya sebatas imbauan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak mewajibkan perusahaan menerapkan WFH pada periode tersebut.

Baca juga : Jokowi akan Pimpin 12 Pertemuan di KTT ke-43 ASEAN

"Kami tidak bisa memaksa (WFH), tapi imbauan bahwa pada 5-7 (September 2023) itu ada kegiatan yang cukup besar (KTT ASEAN)," katanya.

Heru menambahkan, imbauan soal penerapan WFH akan tertuang dalam surat edaran (SE) Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.

Baca juga : Dikuti 27 Delegasi, KTT ASEAN ke-43 akan Fokus Pada Penguatan Kerja sama

Sebelumnya, Indonesia telah menerima tongkat estafet Keketuaan ASEAN tahun ini dari Kamboja sehingga Indonesia pun menjadi tuan rumah KTT ASEAN tahun ini. Sebelumnya, telah digelar KTT ASEAN KE-42 di Labuan Bajo pada Mei lalu.

Kemudian, KTT ke-43 ASEAN di Jakarta bakal berlangsung pada 5-7 September 2023. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat