visitaaponce.com

Bertemu Asosiasi Perusahaan Swasta, Heru Negosiasikan WFH Selama KTT ASEAN

Bertemu Asosiasi Perusahaan Swasta, Heru Negosiasikan WFH Selama KTT ASEAN
Suasana kemacetan yang terjadi di kawasan Pancoran, Jakarta.(MI/Susanto )

PENJABAT Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan melakukan pertemuan dengan berbagai asosiasi perusahaan swasta besok. Pertemuan ini dimaksudkan untuk bernegosiasi dengan pihak swasta terkait penerapan kerja dari rumah atau 'work from home' (WFH) karyawan swasta selama KTT ASEAN.

Diketahui, Jakarta tahun ini menjadi tuan rumah puncak KTT ASEAN yang akan berlangsung pada 5-7 September mendatang.

"Besok saya bertemu dengan asosiasi. Saya akan ambil keputusan tapi tidak saya sampaikan saat 6-7 September itu apa yang akan lebih ditingkatkan lagi. Saya akan bicara dulu," tuturnya dalam konferensi pers di Balai Kota, Rabu (23/8).

Baca juga : WFH 75 Persen bagi ASN DKI Berakhir Besok

Ia mengatakan tidak bisa mewajibkan WFH bagi karyawan swasta sebab, hal tersebut bergantung pada aktivitas ekonomi masing-masing perusahaan. Namun, berharap ada kontribusi dari perusahaan swasta demi kelancaran berjalannya KTT ASEAN.

Terlebih lagi, akan dilakukan buka tutup arus lalu lintas minimal selama dua jam di pagi hari saat waktu pemberangkatan para kepala negara dari hotel tempat mereka bermalam menuju ke lokasi acara. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan menutup Jalan Jenderal Sudirman hingga simpang Semanggi pada pukul 18.00-22.00 WIB.

"Sehingga tidak nyaman untuk masyarakat yang beraktivitas di situ," tandasnya. (Put/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat