visitaaponce.com

Tilang Elektronik Mobile Bentuk Antisipasi Kejadian Lawan Arah Lenteng Agung

Tilang Elektronik Mobile Bentuk Antisipasi Kejadian Lawan Arah Lenteng Agung 
Tilang elektronik mobil bakal dimaksimalkan antisipasi pemotor lawan arah di Lenteng Agung(MI/Susanto)

SATLANTAS Polres Metro Jakarta Selatan akan memaksimalkan mobil tilang elektronik atau Etle Mobile, guna menertibkan kendaraan yang masih lawan arah di jalan Lenteng Agung, Jakarta Pusat. 

"Tadi pagi pun kami sudah melakukan penindakan dengan menggunakan Etle Mobile dan mulai besok pun baik itu pagi hari dan sore hari, di jam-jam sibuk mobile akan beroperasional dari sepanjang jalur ini, " ujar Kasat Lantas Polres Metro Jaksel, Kompol Bayu Marfiando, kepada wartawan, Rabu (23/8).

Pasca kejadian viral-pun Satlantas Polres Metro Jaksel masih menemukan pelanggaran lawan arah oleh kendaraan bermotor, yang terjadi di Jl. Lenteng Agung. 

Baca juga: Truk Tabrak 7 Pengemudi Motor Lawan Arah di Jagakarsa, E-Tle Bakal Diterapkan

"Tadi yang telah kami capture dari Etle Mobile total ada kurang lebih 20 kendaraan, namun besok pagi (24/8) mungkin jam 06.00 pagi bakal lebih banyak. Besok kita akan gelar dengan muatan yang lebih besar, " ujar Bayu. 

Wilayah Jakarta Selatan juga telah diperlengkapi unit kendaraan Etle Mobile dari Satlantas. Karena bergerak patroli, kesadaran masyarakat akan berlalu lintas juga jadi himbauan. 

Baca juga: Polri Pastikan 7 Pemotor Lawan Arah Ditabrak Truk di Lenteng Agung Tak Dapat Santunan

Sebelumnya, terjadi kecelakaan di Jl. Raya Lenteng Agung antara Truk Hebel dengan 7 kendaraan bermotor yang melawan arus, pada 22 Agustus 2023. 

Para korban dan supir truk saat ini tengah menjalani berobat jalan di rumah masing-masing, dan akan segers dimintai keterangan sebagai saksi. (Z-10)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat