visitaaponce.com

Kualitas Udara Jakarta Tetap Terburuk Ketiga Se-Indonesia, Depok Pertama

Kualitas Udara Jakarta Tetap Terburuk Ketiga Se-Indonesia, Depok Pertama
Ilustrasi: warga mengenakan masker ketika berada di luar ruangan di DKI Jakarta.(Antara )

KUALITAS udara wilayah Jakarta masih tetap tinggi dengan menempati posisi ketiga terburuk di Indonesia pada Minggu (27/8) pagi. Hal itu dikutip dari laman IQAir pukul 06.00 WIB, US air quality index (AQI US) atau indeks kualitas udara di Jakarta berada pada angka 169. Berdasarkan tingkat polusi, DKI Jakarta masuk kategori tidak sehat.

Konsentrasi polutan tertinggi dalam udara DKI Jakarta hari ini PM 2.5. Angka itu 18.2 kali nilai panduan kualitas udara tahunan World Health Organization (WHO). Cuaca di Jakarta pada Minggu pagi ini berkabut dengan suhu 27 derajat celsius, kelembapan 80 persen, gerak angin 1.1 km/h, dan tekanan sebesar 1011 milibar.

Selain menginformasikan tingkat polusi, situs IQAir juga merekomendasikan masyarakat untuk mengenakan masker, menghidupkan penyaring udara, menutup jendela, dan hindari aktivitas outdoor. Tujuannya agar masyarakat dapat terhindar dari udara luar yang kotor.

Baca juga: Kualitas Udara Depok Buruk, Penderita ISPA di Rumah Sakit dan Puskesmas Naik 200%

Sebagai informasi, kota dengan tingkat kualitas udara terburuk di Indonesia ditempati Depok, Jawa Barat, dengan indeks 198. Lalu, kota dengan kualitas udara terburuk kedua di Indonesia adalah Tangerang Selatan, Banten, dengan indeks 183. (Ssr/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat