visitaaponce.com

GBK Harus Steril Hari Ini, Polisi Siapkan Empat Jalur Alternatif

GBK Harus Steril Hari Ini, Polisi Siapkan Empat Jalur Alternatif
Ilustrasi(MI)

Polisi menyiapkan empat jalur alternatif bagi pengguna lalu lintas untuk menghindari kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (6/9). Sebagaimana diketahui, kawasan Hutan Kota Plataran GBK akan menjadi lokasi jamuan makan malam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN. Para pemimpin negara ASEAN dan negara-negara mitra akan hadir dalam agenda tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Latif Usman mengatakan jalan di sekitar GBK sudah harus steril sejak pukul 16.00 WIB. Kawasan itu tidak bisa dilalui hingga acara selesai.

"Kemungkinan sampai pukul 22.00 WIB," ujar Latif di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Delegasi KTT ASEAN akan Melintas, Lalin Di Bundaran HI Mulai Buka Tutup Sementara

Sebagai alternatif, pengguna lalu lintas dari arah selatan area GBK (Cipete) menuju ke barat (Slipi) atau utara (Monas) akan diarahkan melalui Jalan Kyai Maja, kemudian tembus ke Jalan Kebayoran Baru, Jalan Arteri Pondok Indah, berputar balik di depan Mal Gandaria City, lalu ke Jalan Teuku Nyak Arief.

Sementara, pengguna lalu lintas dari arah utara area GBK (Harmoni) menuju ke selatan (Blok M) dapat melalui Jalan Medan Merdeka Barat, kemudian Jalan Budi Kemuliaan.

Baca juga: Polri Kerahkan Ribuan Personel Pengamanan Jalur yang Dilewati Delegasi KTT Asean

Pengguna lalu lintas dari arah timur area GBK (Tebet) menuju ke barat (Slipi) dapat melalui Jalan Kapten Tendean, kemudian lanjut ke Jalan Wolter Monginsidi, Jalan Trunojoyo, Jalan Kyai Maja, Jalan Kebayoran Baru, Jalan Arteri Pondok Indah, lalu berputar balik di depan Mal Gandaria City menuju Jalan Teuku Nyak Arief.

Terakhir, pengguna lalu lintas dari arah barat area GBK (Slipi) yang menuju ke timur (Tebet) dapat melalui Jalan S Parman, kemudian mengarah ke Jalan Pejompongan, Jalan Penjernihan, Jalan RM Margono, Jalan Galunggung dan seterusnya.
  
Latif meminta maaf kepada masyarakat atas adanya rekayasa lalu lintas itu dan berharap warga dapat berpartisipasi untuk suksesnya acara KTT ASEAN di Jakarta.

"Kami tentunya sangat minta maaf kepada masyarakat dengan adanya kegiatan ini. Bukan ingin mempersulit, kami ingin semua berpartisipasi untuk suksesnya KTT ASEAN di Jakarta ini," tandasnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat