visitaaponce.com

Tangani Polusi Udara, Presiden Pimpin Langsung Gerakan Penanaman Pohon

Tangani Polusi Udara, Presiden Pimpin Langsung Gerakan Penanaman Pohon
Polusi udara di Jakarta(MI/Usman Iskandar )

JURU bicara Satgas Pengendalian Pencemaran Udara Pemprov DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengungkapkan, Presiden Joko Widodo akan memimpin langsung gerakan penanaman pohon serentak.

Kegiatan ini dilakukan untuk menggabungkan langkah-langkah penanganan polusi udara di Jakarta. Rencananya, gerakan serentak penanaman pohon akan dilakukan pada 12 September mendatang.

"Ini nantinya akan dilakukan bersama Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo dan akan kick off penanamannya yang lokasinya direncanakan di Hutan Kota PT JIEP Pulo Gadung," kata Ani dalam konferensi pers di Balai Kota, Jumat (8/9).

Baca juga: KTT ASEAN Selesai, Indonesia Tempati 5 Besar Kualitas Udara Terburuk di Dunia

Ani menjelaskan, gerakan ini dilakukan agar penanaman pohon tidak dipandang sebelah mata dan dapat menjadi gerakan terpadu dan masif yang dilakukan oleh berbagai kalangan.

Penanaman ini serentak juga akan dilakukan di wilayah Jabodetabek dan juga di lima wilayah kota administrasi dan kabupaten Kepulauan Seribu di DKI Jakarta.

Baca juga: Heru Budi Menargetkan 400 Bus Transjakarta Bertenaga Listrik hingga Tahun 2025

"Tema yang diusung adalah ‘Hijau Jakarta, Langit Biru Nusantara’. Gerakan penanaman serentak 2.561 pohon untuk pemulihan kualitas lingkungan," ujar Ani.

Ia mengungkapkan, gerakan ini juga didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerja sama dengan Pemda dan bersinergi dengan BUMN, BMUD, dan swasta. Kegiatan ini juga turut mengajak serta para pelajar.

"Diharapkan gerakan ini akan dapat membangun kesadaran kolektif untuk semakin mencintai lingkungan," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan itu. (Put/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat