visitaaponce.com

Polisi Periksa CCTV dan 14 Saksi Kebakaran Museum Nasional

Polisi Periksa CCTV dan 14 Saksi Kebakaran Museum Nasional
Petugas berusaha memadamkan kebakaran di Museum Nasional, Jakarta, Sabtu, (16/9).(Metro TV)

POLISI menyatakan telah melakukan pemeriksaan terhadap 14 saksi insiden kebakaran yang melanda Museum Nasional atau Museum Gajah di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Polisi juga memeriksa kamera cctv di sekitar lokasi kebakaran.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan bahwa sampai saat penyelidikan kebakaran itu masih terus dilakukan.

"Hingga saat ini tim gabungan masih bekerja dari Puslabfor, penyidik Polda dan Polres dan ahli artefak ataupun sejarah (dari museum)," kata Komarudin di Museum Nasional, Jakarta Pusat (17/9).

Tim gabungan itu, dijelaskan Komarudin, masih berupaya untuk melakukan proses evakuasi benda-benda milik museum yang masih bisa diselamatkan.

Baca juga: Petugas Fokus Invesitgasi dan Amankan Benda Sejarah di Lokasi Kebakaran Museum Nasional

Ia melanjutkan, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap 14 orang saksi insiden kebakaran tersebut.

"Saat ini masih interogasi masih terus dilakukan berjalan sampai dengan siang hari ini ada 14 saksi yang secara bergantian," sebutnya.

"itu ada dari sekuriti yang bertugas saat itu. ada juga petugas pekerja yang memang sedang kesehariannya beraktivitas di museum," imbuhnya.

Baca juga: DPR Minta Kepolisian Pastikan Penyebab Terjadinya Kebakaran Museum Nasional

Kantongi CCTV

Bukan hanya itu, Komarudin juga mengaku telah mengantongi cctv yang terpasang di sekitar lokasi kejadian kebakaran. Kendati demikian, ia masih belum dapat merinci lebih lanjut soal jumlah CCTV yang telah diamankan itu.

"Iya ada, sudah di beberapa titik yang diamankan. Untuk pastinya nanti setelah terkumpul ya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kebakaran melanda Museum Nasional atau Museum Gajah yang berlokasi di Jl Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9) malam.

Dari data command center Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), laporan kebakaran masuk melalui telepon pada pukul 20.00 WIB.

Awalnya, sebanyak tujuh unit mobil pemadam dikerahkan. Penambahan unit mobil kebakaran diterjunkan sehingga saat ini terdapat 13 mobil pemadam dan 52 petugas pemadam kebakaran yang sudah berada di lokasi.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat